Terobos Banjir Babinsa Bantu Warga yang Motornya Mogok

Editor: Redaksi author photo

Terobos Banjir Babinsa Bantu Warga yang Motornya Mogok

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALAN BUN)
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pangkalan Durin Sertu Muhaeni Koramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng memantau banjir dan membantu pengendara roda dua yang melintas di lokasi banjir yang terjadi di Desa Pangkalan Durin Kec. Pangkalan Banteng, Kab. Kotawaringin Barat, Rabu (21 Februari 2024). 


Banjir terjadi akibat tinggi nya curah hujan yang mengakibatkan meluap nya sungai hingga menggenangi jalan yang menghubungkan Desa Pangkalan Durin menuju Kecamatan Pangkalan Banteng.


Terlihat Sertu Muhaeni bersama Bhabinkamtibmas saat membantu warga yang kondisi kendaraannya mogok dan membantu mendorong serta memberi pengarahan terhadap kendaraan yang akan melewati jalan tersebut, dia memberikan masukan pada setiap pengendara saat melintas.


Aksi yang dilakukan Sertu Muhaeni terpantau saat sedang membantu warga yang motornya mogok pada saat menerobos banjir. 


Saat di konfirmasi, Sertu Muhaeni mengatakan sudah menjadi tugas kami dalam membantu meringankan kesulitan warga ditengah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.


Ia menambahkan, banyaknya warga saat beraktifitas melintasi jalanan yang terendam banjir dengan menggunakan kendaraan roda dua yang mengalami kemasukan air pada karbulator sehingga terjadi kemogokan kendaraan. 


"Kita sebagai Babinsa di wilayah ini sepatut nya berada di lokasi banjir, apabila warga kesulitan untuk melintas kami siap membantu,“ Pungkas nya. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini