Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas Ciptakan Lalu Lintas Aman dan Lancar Selama Masa Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

 Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas  Ciptakan Lalu Lintas Aman  dan Lancar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
  – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan , Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (Gatur) di sekitaran wilayah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pontianak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran dan keteraturan arus lalulintas  menuju lokasi  proses rekapitulasi suara di tingkat PPK sekota Pontianak dan Kubu Raya,Selasa (20/02/2024)


Kapolda Kalbar menyampaikan melalui Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M. Bahwa  Kegiatan Gatur Lalulintas  ini dilaksanakan terus menerus selama pelaksanaan  rekapitulasi berlangsung sampai selesai, kegiatan ini dilaksanakan di PPK Pontianak Utara, Kantor Camat Pontianak Utara, Jl. Khatulistiwa No 2 Siantan Hilir, PPK Pontianak Tenggara Kantor Kecamatan Pontianak Tenggara Jl. parit H.Husin II Bangka Belitung Darat, dan PPK Kecamatan Pontianak Selatan yang berada di Gedung PGSD Kampus Ut Jl Karya Bhakti,Akcaya


dipimpin oleh Kombes Pol Fankky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.


"Kegiatan Gatur dari personel Satgas OMB Kamseltibcarlantas merupakan upaya untuk  menciptakan  situasi Kamtibmas kususnya dibidang   lalulintas berjalan lancar dan aman sehingga selama rekapitulasi suara berlangsung tercipta  suasana yang aman dan kondusif," ungkap Kabidhumas


Kombes Pol Fankky juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi suara di PPK Pontianak.


“Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 akan terus melakukan patroli dan Gatur Lalulintas di sekitaran  lokasi pelaksanaan rekapitulasi  suara di PPK Pontianak untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi suara,” ujar Kombes Pol Fankky.


Selain Gatur Lalulintas, Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 juga melakukan patroli di sekitaran wilayah PPK Pontianak untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.


“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” imbau Kombes Pol Fankky.


Kegiatan Gatur Lalulintas dan patroli yang dilakukan oleh Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 mendapat apresiasi dari masyarakat.


“Terima kasih kepada Satgas Kamseltibcarlantas OMB Kapuas 2024 yang telah mengamankan proses rekapitulasi suara di PPK Pontianak,” ujar salah seorang warga. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini