Polisi Pastikan Rapat Pleno di Kabupaten Kubu Raya Berjalan Aman dan Kondusif

Editor: Redaksi author photo

Polisi Pastikan Rapat Pleno di Kabupaten Kubu Raya Berjalan Aman dan Kondusif

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Polres Kubu Raya memastikan rapat Pelno Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya berjalan aman dan kondusif. Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, proses Rapat Pelno 2024 berjalan aman di Kecamatan karena dukungan dari seluruh lapiasan masyarakat, para Tokoh dan stekholer terkait Kabupaten Kubu Raya, Senin (19 Februari 2024).


"Pengamanan melekat ini akan terus dilakukan petugas kepolisian hingga selesainya tahapan pemilu 2024, hal ini sudah menjadi kewajiban kami Polri dan TNI dalam meberikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi," kata Kapolres melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade.


Ade menambahkan, Untuk memastikan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Kubu Raya, Bapak Kapolres memerintahkan agar petugas yang melakukan pengamanan menggunakan cara perketat humanis.


Ade mengungkapan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. Polres Kubu Raya dalam hal ini menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat proses demokrasi.


Ade berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak agas proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif. 


"Dengan partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh lapiasan masyarakat, para Tokoh dan stekholer terkait Kabupaten Kubu Raya, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Kubu Raya dapat berjalan aman, danmai dam Kondusif," tutup Ade.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini