Polisi Lakukan Patroli Kamtibmas di Vihara kubu raya

Editor: Redaksi author photo

Polisi Lakukan Patroli Kamtibmas di Vihara kubu raya

KALBARNEWS. CO. ID (KUBU RAYA)
- Patroli Kamtibmas merupakan upaya Satgas Operasi Liong Kapuas 2024 Polres Kubu Raya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Imlek di vihara yang tersebar di Kabupaten Kubu Raya, Minggu (11 Februari 2024).


Patroli Kamtibmas ini berupaya mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan 4C (Curbis, Curat, Curas dan Curanmor) dan bertujuan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polres Kubu Raya.


Tampak petugas Operasi Liong Kapuas melakukan patroli kamtibmas dengan humanis di Vihara Maitreya, sapa salam dan berbincang pun dilakukan oleh petugas untuk mendapatkan informasi situasi di sekitar Vihara tersebut.


Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan dengan dilakukannya patroli kamtibmas ini diharapkan potensi kerawanan dan gangguan keamanan dapat diantisipasi dan diminimalisir dengan baik.


"Kegiatan Patroli Kamtibmas di beberapa Vihara ini tentunya sebagai upaya pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Tionghoa dalam pelaksanaan Ibadah Imlek dan ini adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat," kata Ade.


Ia menambahkan, Selain menjaga kamtibmas patroli ini juga sebagai upaya kami untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, jadi tidak usah sungkan dan takut untuk melaporkan kejadian apa pun yang mengenai gangguan kamtibmas kepada pihak Kepolisian, terkhusus Polres Kubu Raya, kami siap 24 jam. (Tim Liputan). 

Editor : Lan


" Kami dari Polres Kubu Raya sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang telah bersama kami menjaga ketertiban dan keamanan sehingga situasi Kabupaten Kubu Raya dalam keadaan kondusif,"tutup Ade. 


Share:
Komentar

Berita Terkini