Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Lakukan koordinasi bersama Sentra Gakumdu Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Lakukan koordinasi bersama Sentra Gakumdu Kalimantan Barat

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Bertempat di kantor Sentra Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Kalbar, koordinasi ini dihadiri oleh pejabat utama Kejati Kalbar serta dihadiri Ketua Bawaslu Kalbar dan perwakilan Polda Kalbar. senin 12 Februari 2024.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr. Muhammad Yusuf menyampaikan kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan Gakumdu pada hari pemungutan suara.

 

Ia berharap berbagai pihak yang tergabung dalam Gakumdu ini dapat senantiasa kompak dalam menjalankan tugas menegakkan hukum terkait pelanggaran pemilu.

 

"Dari Kejaksaan sudah menegaskan dua orang jaksa untuk berada di Gakumdu, dan untuk sementara mereka dibebas tugaskan dari menangani perkara. Mereka standby 24 jam karena untuk mengantisipasi persoalan yang bisa datang tiba - tiba," ujarnya.

 

Penanganan perkara pada Gakumdu dijelaskan Kajati berbeda dengan perkara biasa, dimana hukum acaranya berjalan singkat, oleh sebab itu harus ada kesiapan dari petugas.

 

"Kita berdoa semoga tidak ada masalah pidana berkaitan Pemilu, bilapun ada kita berkomitmen untuk menuntaskan dengan baik dan sempurna," jelasnya.(Ti Liputan).

Editor : Lan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini