Perguruan Pencak Silat Haidar Ali Sungai Ambawang Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Editor: Redaksi author photo
Perguruan Pencak Silat Haidar Ali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Perguruan Pencak Silat Haidar Ali melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pesilat yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darun Nasyi'in Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat pada hari Minggu (28 Januari 2024).

 

Pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tersebut diikuti 70 peserta dari perguruan pencak silat Haidar Ali dengan tim penguji sebanyak 4 orang.

 

Sebelum pelaksanaan Ujian kenaikan tingkat Perguruan Haidar Ali ini dikemas dengan pelatihan peraturan baru Tahun 2022 yang diisi langsung oleh pelatih pengprov IPSI Kalimantan Barat,Saprian, S.Pd.

 

Kepada awak media Yudis Dermawan selaku ketua dari Perguruan Pencak Silat Haidar Ali berharap kegiatan ini menjadi motivasi kepada peserta serta meningkatkan kemampuan pesilat di pergutruan Pencak Silat Haidar Ali ini.

 

”Ujian Kenaikan Tingkat ini kami harapkan dapat Menambah Wawasan dalam dunia prestasi dan memberikan motivasi kepada peserta didik agar termotivasi untuk mengikuti kejuaraan pencak silat di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional” ujar Yudis Dermawan.

 

Selain bisa memotivasi para peserta kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental agar peserta terlatih untuk menjadi seorang atlet. Hasil ujian ini nantinya akan  dilakukan penilaian oleh Tim Ujian dan setelah itu akan diumumkan dan disampaikan ke masing masing peserta.

 

”Untuk melatih mental agar peserta didik berani dan siap menjadi seorang atlit,” ujar Yudis. (nofal/tim liputan).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini