Penemuan Korban tenggelam di lokasi Sungai Sibau Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara

Editor: Redaksi author photo

Penemuan Korban tenggelam di lokasi Sungai Sibau Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara

KALBARNEWS.CO.ID (PUTUSSIBAU UTARA)
- Pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 mulai pukul 07.00 - 12.10 Wib bertempat di Sungai Sibau jln Danau Kayan III Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara telah dilaksanakan kegiatan pencarian lanjutan terhadap korban tenggelam An. Wasrizal.


Kejadian terjadinya insident tersebut adalah pada hari Sabtu, 27 Januari 2024, sekitar pukul 17.30 WIB Korban bersama empat temannya, total lima orang, berangkat dari Toko Mas Istana (Depan Hotel Aman Sentosa) menggunakan tiga sepeda motor, Tujuan perjalanan adalah menuju lokasi pemandian di Sungai Sibau.


Setelah sampai di area sungai, kelompok tersebut bersantai-santai di lokasi karangan yang terdapat di tepi sungai. Rencananya, mereka ingin memasak ikan dengan cara membakarnya, saudara Bujang dan saudara Gilang memutuskan untuk mandi di sungai. Saat mandi, saudara Gilang tiba-tiba tergelincir dan terbawa oleh arus sungai melihat hal tersebut korban berupaya membantu


Namun sayangnya korban terus terbawa arus dan ada saudara viola pun tak dapat membantu juga terbawa arus dan saudara viola dibantu oleh temannya Siria, Saudara Siria menyelamatkan saudari Viola dan saudara Gilang dari bahaya, namun, sayangnya, saudara Wasrizal tidak terlihat lagi


Personil yang terlibat dalam kegiatan pencarian kurang lebih sebanyak 55 Orang yang terdiri dari Personil Polres 9 Personil, Tim Basarnas  6 Orang,  Relawan TRC 13 orang, Relawan Tagana7 Orang, 6. Relawan sukarela dari masyarakat  14 orang


Korban tenggelam ditemukan 30 M sebelum persimpangan antara sungai Sibau dengan Sungai Lupit dengan titik kordinat 0°52'42" 112°55'18" , Jarak penemuan korban tenggelam diperkirakan kurang lebih 500 - 600 Meter dari lokasi korban hanyut.


Pukul 11.38 Wib Saat Tim Basarnas hendak kembali ke Posko melaksanakan istirahat dan makan siang tiba tiba salah satu anggota Basarnas melihat korban tenggelam posisi timbul dipermukaan air dengan kondisi celana tersangkut di ranting kayu.


Korban tenggelam di evakuasi ke lokasi karangan yang berada di Desa Pala Pulau dengan menggunakan Speedboat Milik Basarnas dan setelah sampai di karangan kemudian korban langsung di bawa ke rumah duka di Jalan Budaya Kelurahan Kedamin Hilir dengan menggunakan Mobil Patroli Polsek Putussibau Utara


Korban diserahkan oleh Tim Basarnas ke pihak Keluarga Korban dan pada saat penyerahan tersebut pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas, Rencana nya korban akan di makam kan di pekuburan muslim di simpang empat Masjid Darussalam Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan.


Himbauan dari kepolisian untuk selalu memperhatikan keselamatan diri jika ingin bersantai mohon melihat waktunya jangan sampai terlalu malam dan jika ingin mandi di sungai jangan lupa memberitahu orang tua atau kerabat dekat sehingga jika terjadi suatu hal dapat dengan cepat di ambil tindakan.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini