PC Pergunu Kota Pontianak Serukan Pemilu Damai Tahun 2024, Ini Isinya !

Editor: Redaksi author photo

Pengurus  PC Pergunu Kota Pontianak 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Bertempat di kediaman Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Kota Pontianak Jalan Perdamaian Kotabaru Ujung, pada hari Selasa (2 Januari) sejumlah pengurus harian PC Pergunu beserta bidang komunikasi dan teknologi digital mengadakan pertemuan dalam rangka seruan pemilu damai tahun 2024.


Hadir dikediaman Ketua Pergunu Kota, Wakil Ketua PC Yasin Baihaki, Sekretaris PC Abdur Rohman, Bendahara Nur Aisyah, Bidang Komunikasi Masykur dan Hj. Rosidah Hafsah. 


“Seruan ini dimaksudkan untuk mengajak kita semua elemen bangsa untuk menjadikan pemilu sebagai sistem demokrasi yang harus dijalankan dengan mengedepankan prinsip kedamaian, menghargai pendapat orang lain dan melindungi hak pilih masing-masing," ungkap Ketua PC Pergunu Kota Pontianak.


Ketua PC Pergunu Kota Pontianak mengatakan  hal ini penting untuk diingatkan dan mudahan menjadi perhatian kita semua betapa besarnya nilai pendidikan yang ada dalam pelaksanaan pemilu ini. Artinya, pemilu adalah ruangan kelas besar yang di dalamnya ada peserta didik yang melihat, menyaksikan dan bahkan terlibat di dalamnya untuk menjadikannya sebagai materi ajar dimanapun dan kapanpun peserta didik itu berada. 


"Guru dan peserta didiknya adalah kita semua,"ungkap  Ketua PC Pergunu Kota Pontianak yang juga Pengurus Wilayah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kalimantan Barat.

Untuk menjaga pemilu damai tahun 2024 Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama menyerukan agar : 

1. Puji syukur kepada Allah SWT yang selalu memberikan bimbingan pada bangsa kita sehingga bisa melalui dan melaksanakan proses demokrasi dan semoga bisa menjalankan pembangunan dengan prinsip keadilan.

2. ⁠Pemilu bagian dari sistem demokrasi kita yang harus kita hargai dan junjung tinggi kedudukannya dengan mengedepankan prinsip kedamaian, saling menghargai pendapat orang lain dan melindungi hak pilih masing-masing.

3. ⁠Pemilu adalah mekanisme penting dalam menentukan pemimpin bangsa dan wakil kita di parlemen, sehingga suara kita sangat menentukan.

4. ⁠Jadilah pemilih yang cerdas dan cermat.

5. ⁠hindari hoax dan ujaran kebencian dalam pemilu.


"Semoga Allah SWT memberikan kita pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, jujur, dan istiqomah dalam kebaikan. Amin Ya Robbal 'Alamin," tutup  Ketua PC Pergunu Kota Pontianak. (Tim Liputan0

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini