Milad MAN 2 Pontianak XXXII Diisi Dengan Istighasah dan Donasi Save Palestina

Editor: Redaksi author photo

Istighasah dan Donasi Save Palestina

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANANK)
- Tanggal 27 Januari 2024 menjadi hari bersejarah bagi MAN 2 Pontianak yang berlokasi dijalan Ahmad Yani Pontianak. Tahun 1992 menjadi tahun pertama bagi MAN 2 yang sebelumnya adalah PGAN Pontianak. Pada Peringatan Milad ke-32 ini, Kali ini, panitia Milad MAN 2 menyelenggarakan kegiatan tahunan yang dimeriahkan dengan empat agenda yaitu bantuan sosial (bansos) untuk dua panti berupa sembako dan alat sholat (sarung dan mukena). Senin (29 Januari 2024)


Menurut Ketua Panitia, Erna Sari Dewi, empat agenda ini sudah dimulai sejak awal Januari 2024 dan berakhir tanggal 27 Januari sebagai acara puncak Milad ke-32. 


“Tahun ini ada dua panti yang kamiarahkan sebagai lokasi penerima donasi yaitu panti Asuhan Ar Rahmah yang berada di jalan Seram dan panti Asuhan Al Hidayah yang beralamat di jalan Prof. Hamka Gg Padi III”, demikian Erna Sari Dewi.


Kegiatan bansos dimulai sejak 8 – 25 Januari, Jumat (26/1) diisi dengan tasyakuran berupa zikir, sholawatan, istighasah dan khatmul Quran. Zikir dan istighasah dipimpin oleh waka kesiswaan, Sholihn HZ sebagai bentuk syukur dan munajat atas berbagai nikmat yang diberikan untuk kebaikan MAN 2 Pontianak. Kemudian Sabtu (27/1) berlanjut dengan jalan sehat-santai untuk keluarga besar MAN 2 Pontianak dengan sejumlah doorprize yang sudah disiapkan oleh Panitia Milad. Untuk doorprize, selain guru/TU juga terlibat beberapa pihak memberikan dukungan doorprize diantaranya dari OSKA Mart (Wirausaha Milik MAN 2 Pontianak), CV. Tiga Mandiri dan Hikmah Collection.


Dalam rangkaian Milad, Koordinator Save Palestina, Hj. Indasyah juga menginformasikan hasil donasi peduli palestina dengan donasi infaq diantaranya melalui lelang shal Palestina saat wisuda HASAN terkumpul Rp. 13.700.000,- kemudian pengumpulan OSKA untuk Palestina selama tiga sebanyak Rp. 3. 927.500,- dan donasi saat tasyakuran juga dilakukan pengumpulan donasi dan lelang shal, total terkumpul Rp. 22.700.000,-


Oleh Koordinator Save Palestina, selanjutnya bantuan disampaikan ke Shadaqa Palestina dengan jumlah Rp. 23.000.000,-  (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini