Edukasi Gizi di Posyandu Mawar, Dukungan Penuh dari Pemerintah Provinsi Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Edukasi Gizi di Posyandu Mawar, Dukungan Penuh dari Pemerintah Provinsi Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA
) - Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar, melaksanakan kunjungan ke Posyandu Mawar, Dusun Sukorejo, Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, pada Minggu (14/01/2024).


Kunjungan ini sekaligus menjadi bagian dari agenda Edukasi Gizi, yang menjadi fokus upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka mendukung kesehatan Ibu Hamil, Ibu Bayi, dan Baduta beresiko stunting.


Pj Gubernur Kalbar, Harisson, menegaskan pentingnya upaya tersebut dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak.


"Edukasi Gizi pada Ibu Hamil, Ibu Bayi, dan Baduta Beresiko Stunting merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di wilayah ini," ujar Harisson.


Menyikapi kondisi Posyandu Mawar, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Pintauli Romangasi Siregar, mengungkapkan keprihatinan atas cakupan kunjungan yang masih di bawah 50 persen.


 "Dengan kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kunjungan para baduta ke Posyandu," katanya.


Upaya ini diharapkan tidak hanya meningkatkan cakupan kunjungan, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Dengan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, BKKBN, dan masyarakat setempat, diharapkan Posyandu Mawar dapat menjadi pusat perhatian dalam upaya meningkatkan kesehatan generasi masa depan. (bp)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini