Road to GI Award Kalbar 2023 Guna Peningkatan Awarness RDIS

Editor: Redaksi author photo

 Road to GI Award Kalbar 2023 Guna Peningkatan Awarness RDIS

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
-  Bertempat di kantor Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Barat (BEI KP Kalbar) dilangsungkan rangkaian kegiatan Road to Galeri Investasi Award Kalimantan Barat 2023 (road to GI award Kalbar 2023) untuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 




 

Dimana kegiatan yang road to GI Award ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilangsungkan di  Kantor Perwakilan BEI yang ada disetiap provinsi, yang nantinya puncak kegiatan akan dilakukan seremoni GI Award secara nasional di Jakarta. 13 Desmber 2023).




 

Kegiatan road to GI Award Kalbar 2023 dilakukan dengan program berupa peningkatan awarness RDIS. Regional Development information SYSTEM (RDIS) merupakan sistem informasi dan pelayanan terpadu yang disediakan oleh BEI kepada Galeri Investasi untuk lebih memudahkan dalam komunikasi, koordinasi dan juga pelaksanaan program kegiatan di galeri-galeri.




 

Dalam program road to GI Award Kalbar 2023 ada dua kategori yaitu RDIS Care dan RDIS Competiton. Dimana kedua program tersebut sebagai bentuk untuk semakin meningkatkan utilisasi pengguna RDIS bagi para galeri.




 

Program ini diikuti oleh seluruh galeri aktif yang ada di provinsi Kalimantan Barat yang saat ini tercatat sebanyak 30 galeri berbagai jenis. 




 

Program RDIS Competiton merupakan program pemberian apresiasi bagi galeri yang aktif didalam menjalankan kegiatan dan menggunakan sistem RDIS didalam perencanaan kegiatan dan pelaporan kegiatannya.



 

Sedangkan RDIS Care merupakan program untuk pemberian apresiasi bagi penanggungjawab sistem RDIS di masing-masing galeri, seperti apa yang disampaikan Taufan Febiola kepala KP BEI Kalbar. 

 

Berdasarkan informasi dari panitia Program road to gi award kalbar 2023 ini terbagi menjadi 3 periode yang dimulai dari periode pertama Maret sd juni 2023 dengan pemenangnya berturut turut adalah GI Universitas Widya Dharma Pontianak (UWD), institut Shanti Buana Bengkayang (ISB) dan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammdiyah Pontianak (FAI UMP).




 

Periode kedua dilaksanakan dari Juli sampai dengan September 2023 dengan pemenangnya adalah UWD, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP (FEB UMP) dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak (MAN 1 Pontianak).




 

Periode ketiga dilaksanakan dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2023 dengan pemenangnya adalah UWD, FEB UMP dan Institut Bisnis dan Ekonomi Indonesia Pontianak (IBEI Pontianak). Para pemenang ini akan mendapatkan uang pembinaan dan pengembangan dari BEI yang diserahkan langsung oleh kepala kantor BEI kalbar kepada para pemenang. 




 

Disamping itu juga dalam kesempatan yang sama Taufan Febiola selaku kepala kantor BEI kalbar juga menyampaikan berbagai rencana program kerja dan kolaborasi yang akan lebih aktif lagi dengan para stakeholders pasar modal khususnya GI BEI yang ada di Kalimantan Barat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini