itel Lansir Logo Baru, Hadirkan Terobosan dalam Layanan "Smart Life" di Pasar-Pasar Berkembang
KALBARNEWS.CO (SHENZHEN) -- itel, merek smart
life terkemuka di dunia yang berkomitmen menyediakan produk elektronik
terjangkau dan bermutu tinggi, melansir inisiatif rebranding yang
mencakup logo dan identitas merek terbaru.
Langkah ini mencerminkan momen penting dalam sejarah itel, memadukan tampilan modern dengan sebuah misi utama, yakni memenuhi kebutuhan segmen pasar yang belum terjangkau teknologi (underserved market). (4 Desember 2023 )
Sebagai
bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen
di perekonomian berkembang, itel berkolaborasi dengan DesignStudio, tim desain
global yang berbasis di Australia. Lewat kolaborasi ini, DesignStudio
merancang logo berjiwa muda, energik, dan visioner. Perubahan dari desain
sebelumnya yang mempertahankan bentuk ikonis speech bubble melambangkan
dedikasi itel pada komunikasi dan konektivitas.
Nuansa
warna magenta cerah kini menghiasi logo terbaru itel, memancarkan kesan positif
dan berjiwa muda sekaligus mencerminkan komitmen itel untuk tetap bersikap
dinamis di industri teknologi yang cepat berkembang. Sudut yang miring ke depan
pada seluruh logo terbaru itel menunjukkan fokus pada masa depan guna
memberdayakan dan mendukung komunitas lewat produk dan layanan inovatif.
Berdiri 16 tahun lalu, itel telah berkembang dari merek ponsel menjadi merek "smart life" dengan portofolio komprehensif, menawarkan berbagai ekosistem produk. Portofolio itel kini meliputi ponsel pintar, aksesori, alat perawatan tubuh, dan perangkat rumah tangga.
Lewat portofolio ini, itel ingin
menyediakan ekosistem yang meningkatkan mutu kehidupan konsumen di pasar-pasar
berkembang.
Dengan
mempertahankan posisi industri terdepan, itel berada di peringkat No.1 dunia
pada kategori ponsel berfitur dasar (feature phone) dan peringkat No.1
dunia pada kategori ponsel pintar di bawah harga $75, menurut data
penjualan IDC pada Triwulan II-2023.
"Inovasi
tidak hanya berkaitan dengan perubahan, namun berkembang demi memenuhi
kebutuhan konsumen yang terus berubah. Maka, rebranding itel
membuktikan komitmen kuat dalam menyediakan teknologi pintar yang mudah diakses
dan inovatif, serta mampu membantu berbagai orang dan komunitas di pasar-pasar
berkembang. Kami tetap berdedikasi pada target awal itel, 'Enjoy Better
Life'. Transformasi ini merupakan lompatan ke depan dalam perjalanan
tersebut," ujar Bruno Li, General Manager, itel.(Tim
Liputan)
Editor : Aan