Ini Yang dilakukan Mahasiswa UNU Kalbar Kampus E Maranti di Desa Simpang Kanan

Editor: Redaksi author photo

Kades Simpang Kanan  Khoiruddin membuka kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa UNU Kalbar Kampus E Meranti

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Pembukaan Kampung Binaan Mahasiswa (KBM) UNU Kalbar Kampus E Meranti dilaksanakan di Kampung Baru 1 Desa Simpang Kanan pada hari Minggu 3 Desember 2023. 


Kegiatan Pembukaan ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 3 - 4 Desember 2023, dalam kegiatan Pembukaan KBM ini turut di hadiri Kepala Desa Simpang Kanan, Ketua RT dan RW Kampung Baru 1 dan masyarakat yang ada di kampung Binaan Mahasiswa tersebut.


Kades Simpang Kanan  Khoiruddin mengatakan  kegiatan semacam ini sangat efektif dan efisien karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat bisa tau seperti apa kegiatan mahasiswa yang sebenarnya, 


"Saya sangat mendukung kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa dan silahkan mahasiswa Meranti kembangkan dan lanjutkan kegiatan ini di Desa Simpang Kanan," ungkapnya.


Kades Simpang Kanan  Khoiruddin menambahkan saya sangat mengapresiasi semuag kegiatan kepemudaan dan  mahasiswa terlebih kegiatan ini merupakan salah satu strategi  untuk secara tidak langsung mengajak anak anak muda yang baru lulusan SMA agar bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi dan ini merupakan salah satu program untuk mencerdaskan Anak Bangsa karna pemuda itulah yang akan meneruskan perjuangan kita selanjutnya" ujarnya


"Saya berharap Mahasiswa Kampus Meranti tidak hanya mengadakan kegiatan Kampung Binaan Mahasiswa ini hanya di kampung baru 1 saja, kalau bisa adaka di Kampung Lainnya dan misa dijadwalkan setiap satu bulan satu kali intinya kampung yang lain juga ada kegiatan yang semacam ini," jelasnya.


Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Kampus Meranti Firmansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat dan faham bagaimana cara bermasyarakat serta mempraktekkan teori yang di dapatkan di kampus.


"Ada dua program untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Program pendidikan dan program ekonomi, dua program ini sesuai dengan Fakultas yang ada di UNU Kalbar Kampus Meranti yankti fakultas FKIP dan Ekonomi," ungkap Firmansyah.


Firmansyah menambahkan dalam program pendidikan mahasiswa akan masuk ke lembaga lembaga masjid dan surau untuk belajar praktik mengajar dan menerapkan teori yang sudah di pelajari di kampus, sedangkan dalam program Ekonomi mahasiswa akan langsung belajar dengan masyarakat terkait dengan perekonomian masyarakat, UKM.


"Saya selaku Ketua DPM Meranti mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada seluruh jajaran pengurus civitas akademik UNU Kalbar Kampus E Meranti yang selalu mendukung segala jenis program program dan kegiatan mahasiswa, saya sangat bangga dengan Kampus E Meranti yang sangat mendukung pemikiran pemikiran mahasiswa dalam berinovasi tidak hanya itu saja kampus Meranti juga peduli dengan Pemuda desa untuk mengeyam pendidikan buktinya Mahasiswa yang kuliah di kampus Meranti digratiskan sampai sarjana," jelasnya.


Firman berharap semoga kawan - kawan panitia KBM selalu siap dan tidak pernah merasakan jera dalam menjalan kegiatan kampung binaan mahasiswa ini, dan semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa betul betul memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan masyarakat karena setelah selesai kuliah kita akan kembali dengan masyarakat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini