Hari Juang Refleksi Mengenang Sejarah Perjuangan Lahirnya TNI AD

Editor: Redaksi author photo

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1204/Sanggau Gelar Do'a Bersama

KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU)
- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 1204/Sanggau menggelar acara do'a bersama. Acara tersebut di laksanakan di Masjid Nurul Makodim 1204/Sanggau, kamis(14/12/2023)


Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan, Hari Juang TNI AD ini merupakan refleksi mengenang sejarah perjuangan lahirnya TNI AD. Dimana tentara Indonesia sendiri berbeda dengan tentara dari negara-negara lain. 


"Tentara Indonesia benar benar terbentuk dari rakyat yang bersatu berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan," ucapnya 


Tugas TNI sangat berat, dikarenakan Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa, dan agama yang berbeda-beda. Namun hal itu tidak berarti harus pasrah, dengan persatuan, saling menguatkan, gotong royong dan kerja sama, Indonesia akan menjadi kuat dan bermartabat.


"Hal itu tidak akan tercapai tanpa bantuan seluruh rakyat Indonesia dan TNI sebagai garda terdepan. Dalam memelihara Kedaulatan Negara harus siap dan tanggap dalam setiap kondisi apapun," pungkasnya. (Ti Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini