Polres Ketapang Diminta Segera Sampaikan Perkembangan Kasus Korupsi Bedah Rumah

Editor: Redaksi author photo
Polres Ketapang Diminta Segera Sampaikan Perkembangan Kasus Korupsi Bedah Rumah

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Koalisi Masyarakat Sipil Ketapang yang terdiri dari berbagai lembaga sosial control meminta pihak Kepolisian Resort (Polres) Ketapang segera menyampaikan perkembangan kasus dugaan korupsi proyek bedah rumah tahun 2016.

 

Dikabarkan kalau Polisi telah menetapkan sebanyak 6 orang tersangka pada kasus dugaan korupsi proyek yang bersumber dari dana APBN dengan indikasi kerugian negara sebesar Rp 1,2 miliar.

 

Koordinator Peduli Kayong, Suryadi mengatakan kalau kabar mengenai penetapan dan penahanan tersangka pada kasus ini telah menjadi atensi publik, maka transparansi dan akuntabilitas dari proses perkembangan penanganan kasus ini oleh Polres Ketapang menjadi krusial.

 

"Kita minta agar pihak Polres Ketapang segeralah merilis perkembangan kasus ini, agar masyarakat mengetahui siapa dan berapa tersangkanya," katanya saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/11/2023).

 

Menurutnya,hal itu sangat lah penting agar tidak ada kabar kesimpang siuran  yang berpotensi memproduksi kabar bohong atau hoax.

 

"Dengan adanya penjelasan dari Polres Ketapang secara berkala menjadi sagat penting agar masyarakat Ketapang mengetahui dan dapat memastikan bahwa proses hukumnya berjalan ,” ucapnya.

 

Selain itu, lanjut Suryadi, kecepatan pengusutan kasus ini juga dapat berdampak positif bagi citra kepolisian secara keseluruhan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Ketapang.

 

“Bagaimanapun juga, kecepatan penanganan kasus ini bisa diartikan sebagai wujud komitmen tinggi dari Polisi dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya. (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini