KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Perusahaan ritel pakaian global asal
Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan dimulainya era baru dalam desain pakaian
wanita lewat peluncuran koleksi UNIQLO : C dari desainer ternama asal Inggris,
Clare Waight Keller. Jumat (18 Agustus 2023).UNIQLO : C, Koleksi Perdana UNIQLO dan Clare Waight Keller
Melalui desain yang fluid,
penggunaan warna-warna yang bernuansa halus, serta siluet yang modern khas
Waight Keller, koleksi ini akan membawa pandangan baru yang menyegarkan ke
dalam konsep LifeWear untuk para pelanggan setia UNIQLO.b Nama UNIQLO : C
sendiri dipilih untuk mewakili berbagai elemen dalam koleksi ini yang
terinspirasi dari huruf C:
Curiosity (keingintahuan),
Conversation (percakapan), City (kota), Clarity (kejelasan), Connection (koneksi),
dan Creativity (kreativitas), dan juga nama sang desainer, Clare.
Koleksi UNIQLO : C menggabungkan
teknik terkini dengan desain elegan yang dikembangkan berdasarkan pengalaman ekstensif
Clare Waight Keller, sehingga memberikan kenyamanan dan fungsionalitas yang
dapat mendukung dan melengkapi kehidupan semua orang.
Sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari khususnya
bagi masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis di berbagai cuaca. Setiap
produk dalam koleksi UNIQLO : C dirancang secara khusus untuk menciptakan
keselarasan antara kenikmatan berbusana ready to wear yang elegan dengan
kenyamanan sehari-hari.
Yukihiro Katsuta, Fast
Retailing Group Senior Executive Officer and Head of R&D for UNIQLO mengungkapkan,
"UNIQLO : C menandai sebuah era baru dalam desain pakaian wanita dari
UNIQLO.
“Saya yakin bahwa pengalaman
luas yang dimiliki Clare serta beragam rancangannya yang begitu menghormati
perempuan modern dapat meningkatkan standar pakaian LifeWear bagi para wanita.
Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Clare di masa depan dan
bersama-sama menciptakan koleksi yang penuh energi dan sensibilitas yang akan
menyenangkan para pemakainya."jelas Clare Waight Keller
Clare Waight Keller
mengatakan saya merasa bangga telah mendapatkan kesempatan untuk menciptakan
sebuah label baru untuk UNIQLO. Saya telah lama mengagumi filosofi desain
LifeWear yang menekankan pada inovasi teknis serta fungsi yang otentik.
Estetika Jepang yang cermat, sederhana,
dan berorientasi pada detail juga selalu menginspirasi saya, sehingga
berkolaborasi dengan tim UNIQLO dalam mengembangkan nuansa baru untuk koleksi
pakaian wanita berskala global seperti ini adalah peluang yang luar biasa
menarik."
KOLEKSI
Filosofi pakaian UNIQLO yang
sederhana, berkualitas tinggi dan fungsional ini menjadi ciri khas tersendiri bagi
UNIQLO, ditambah dengan desain dari Clare Waight Keller yang semakin
menciptakan koleksi yang cantik serta menarik untuk mendukung kegiatan
masyarakat sehari-hari. Dalam kolaborasi ini juga menawarkan beraneka ragam
pilihan busana yang mewakili karakter pelanggan LifeWear, salah satu koleksinya
ialah Mantel trench klasik.
Mantel trench klasik
mendapatkan sentuhan baru dalam kain gabardine serbaguna empat musim. Blouson
dan mantel PUFFTECH terasa hangat dalam balutan down atau bulu angsa ringan
yang dilengkapi dengan teknologi anti-statis. Bahan satin yang berkilau lembut
di-press panas untuk menciptakan rok maxi dengan potongan lipit yang sempurna.
Celana panjang yang memiliki
potongan santai, serta rok dan gaun yang dihiasi dengan motif bunga mikro dan
paisley yang lembut, dapat dipadukan dengan sweater santai, kardigan shrunken,
dan pull-over boyfriend beritsleting. Tas bahu bundar UNIQLO yang ikonik hadir
dalam versi besar yang chic dan dapat memuat semua barang pribadi Anda.
Juga berbagai koleksi sepatu
yang menarik juga tersedia untuk melengkapi gaya Anda. Koleksi lengkap UNIQLO :
C bisa Anda dapatkan di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) dan UNIQLO.com.
Jangan lewatkan peluncuran perdananya pada 15 September 2023 mendatang karena koleksi
kolaborasi UNIQLO : C ini terbatas di beberapa toko UNIQLO di Indonesia saja.
LINI PRODUK DAN HARGA
Kolaborasi yang akan
dinantikan oleh para pecinta fesyen ini akan menghadirkan total 30 produk yang terdiri
dari luaran, rok dan celana, kemeja, koleksi rajut, gaun, sepatu hingga tas dan
aksesoris dengan harga mulai dari Rp 399.000.
Clare Waight Keller adalah Desainer
asal Inggris, Clare Waight Keller, memiliki pengalaman bekerja ekstensif di berbagai
rumah mode bergengsi di seluruh dunia dan sempat menduduki posisi Direktur
Kreatif di sejumlah merek mewah terkemuka di London dan Paris, di mana ia
bertanggung jawab atas koleksi busana ready to wear dan couture.
Pada tahun 2018, ia meraih
gelar Womenswear Designer of the Year di ajang British Fashion Awards. Ia
dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di tahun 2019 dalam
ajang TIME 100 Awards dari majalah TIME. (Tim Liputan)
Editor : Aan