Pengurus Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang Serahkan Rupang Buddha Ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B

Editor: Redaksi author photo

Pengurus Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang Serahkan Rupang Buddha Ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)
- Bertempat di Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas II B, Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang, sejumlah pengurus Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang ( YVAB ) menyerahkan Rupang Buddha ke rumah tahanan negara kelas II B.


Diantaranya Ketua YVAB, Aguspinus didampingi Anggota Pembina Jap Kim Jan, Kon Kit Sun; Anggota Penasehat Bong Nyan Fui, Lai Pit Bui, Wakil Ketua Cen Ji Sang, Seksi Ritual Jap Jun San dan Anggota seksi Peranan Wanita Bun Siat Ha, Chia Siau Moi; Anggota Pengurus Li Chon Khoi dan Penyuluh Non PNS Agama Buddha Bengkayang, Thai Djun Nen melakukan serah terima rupang Buddha kepada pihak pengelola Rutan Kelas IIB Bengkayang. Senin (14 Agustus 2023).

 

Untuk diketahui, pihak pengelola Rutan sebelumnya dengan intens melakukan koordinasi dengan pihak Kasi Bimas Buddha Kementerian Agama Kab. Bengkayang dan Ketua Pengurus YVAB terkait pembangunan rumah ibadah umat Buddha guna kemudahan tahanan dalam melaksanakan ibadah didalam rutan tersebut. 


Pengurus YVAB melalui koordinasi yang intensif dengan pihak terkait, melakukan penyerahan rupang Buddha kepada pihak pengelola rutan untuk kemudian di letakkan didalam klenteng yang telah dibangun pihak rutan pada minggu pagi tersebut.

 

“Dengan ini kami serahkan rupang Buddha sebagai bentuk atensi dari pengurus YVAB dalam pendirian rumah ibadah umat Buddha di tempat ini sekaligus untuk memudahkan tahanan dalam melaksanakan ibadahnya dengan baik dan lancer,” Ujar Aguspinus di sela kegiatan penyerahan Rupang Buddha kepada wakil ketua rutan tersebut. (Tim Liputan).

Editor : Lan

 

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini