Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla Resmi Jabat Danlanal Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla Resmi Jabat Danlanal Ketapang

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ketapang resmi berganti setelah Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Satrol Lantamal XII Pontianak yang dipimpin oleh Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng Muh. Kencana S., CHRMP, pada Minggu (6 Agustus 2023).


Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla alumnus AAL angkatan 49 ini kini resmi menjabat Danlanal Ketapang menggantikan Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla yang mendapat promosi jabatan ke Mabesal.


Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng Muh. Kencana S., CHRMP mengatakan, penyerahan dan serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi yang dilandaskan pada aspek pembinaan personel maupun aspek pembinaan satuan, dan rangkaian dari promosi jabatan sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi serta dedikasi dalam mengemban tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.


"Penyerahan dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel dalam hal kaderisasi pemimpin, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih adaptif dan antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang," jelasnya.


Lebih lanjut Danlantamal XII juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Letkol (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla atas pengabdiannya di Lantamal XII dan ucapan selamat datang kepada Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL.


"Pada kesempatan yang baik saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla atas dedikasi dan pengabdiannya di Lantamal XII semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kemudahan dan kesuksesan ditempat penugasan selanjutnya," imbuhnya.


Ia menambahkan, kepada Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal XII, selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut dengan jabatan baru sebagai Danlanal Ketapang.


Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal XII, Kolonel Mar Budiarso, S.E, Para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII,  Para Kadis/Kasatker Lantamal XII. ( Fendi's ).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini