Ketua Yayasan Vihara Ariamarama Resmikan Klenteng Buddha Tridharma Di Rutan Negara Kelas II B Bengkayang

Editor: Redaksi author photo

Ketua Yayasan Vihara Ariamarama Resmikan Klenteng Buddha Tridharma Di Rutan Negara Kelas II B Bengkayang

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)
- Ketua Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang ( YVAB ), Aguspinus didampingi Kasi Bimas Buddha Kantor Kemenag Bengkayang, Wiyono; Anggota Dewan Pembina, Jap Kim Jan; Anggota Dewan Penasehat Bong Nyan Fui, Lai Pit Bui, Wakil Ketua Bun Si Fat;  Seksi Ritual Jap Jun San; Bendahara Chang Fung Nyan dan segenap anggota pengurus lainnya melakukan peresmian Klenteng Buddha Tridharma yang bertempat di Rutan Negara Kelas II B Kecamatan Lumar, Kab. Bengkayang pada selasa pagi, 15 Agustus 2023.

 

Dalam sambutannya, Aguspinus mengucapkan terima kasih atas atensi dari Kepala Rutan dan segenap pengelola akan pembinaan spiritual para tahanan yang beragama Buddha sehingga bisa tercapai pembangunan dan peresmian Klenteng Buddha tersebut.

 

“Kami dari Pengurus YVAB mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rutan yang telah mempermudah proses ibadah umat Buddha ditempat ini dengan cara membangun rumah ibadah yang mana kita tahu bahwa pembinaan mental dan spiritual sangat dibutuhkan oleh setiap umat beragama. Adapun umat Buddha yang berada dalam pembinaan ditempat ini ialah sebanyak 11 ( sebelas umat ) dan kiranya melalui peresmian Klenteng pada hari bisa meningkatkan mental dan spiritual umat Buddha yang ada disini,” ujar pria yang akrab disapa Se Fong tersebut.

 

Pada saat yang bersamaan Wiyono  mengucapkan terima kasih atas atensi semua pihak khususnya Pengurus YVAB dan Kepala Rutan terhadap pentingnya pembinaan mental  spiritual para tahanan yang beragama Buddha sehingga bisa terealisasinya koordinasi yang baik,  pembangunan rumah ibadah, penyerahan Rupang Buddha hingga peresmian Klenteng Buddha di hari tersebut.

 

“Kami dari Kementerian Agama Bimas Buddha Bengkayang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan peresmian Klenteng Buddha Tridharma di Rutan Negara Kelas II B Bengkayang ini. Adapun umat Buddha yang berada dalam pembinaan ditempat ini ialah sebanyak 11 ( sebelas umat ) dan kiranya melalui peresmian Klenteng pada hari bisa meningkatkan mental dan spiritual umat Buddha yang ada disini,” ujar pria Kelahiran Kebumen yang akrab di sapa Panjul di sela penyerahan kitab Suci Buddha kepada Kepala Rutan tersebut.

 

Kepala Rutan, Keynes juga menyampaikan apresiasinya kepada Kasi Bimas Buddha Kantor Kemenag Bengkayang dan Segenap Pengurus YVAB atas perhatian dan kerjasama yang baik dari awal melalui proses koordinasi, pembangunan, penyerahan rupang hingga terlaksananya peresmian Klenteng Buddha di Rutan tersebut.

 

”Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian pada peresmian Klenteng Buddha ditempat ini, kiranya dengan adanya Klenteng ini umat Buddha bisa melakukan kebebasan beribadahnya dengan baik sehingga tercapai pembinaan spiritual keagamaan yang kita harapkan,” Ujar Keynes dalam sambutannya didepan para undangan yang hadir tersebut. (Tim Liputan).

Editor : Lan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini