Prajurit Lanal Ketapang berikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Didik Baru SMA Negeri 1 Kendawangan

Editor: Redaksi author photo

Prajurit Lanal Ketapang berikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Didik Baru SMA Negeri 1 Kendawangan

KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN)
- Siswa/Siswi Tahun ajaran Baru 2023/2024 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Kendawangan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Dan Diksar Siswa/Siswi Baru TA 2023-2024. pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kedisiplinan dan bahaya Narkoba dilingkungan sekolahan. kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Dan Diksar Siswa/Siswi Baru TA 2023-2024 bertempat di SMA Negri 1 Kendawangan Kabupaten Ketapang. Selasa (11 Juli 2023).


Pasintel Lanal Ketapang, Kapten Laut (S) Nur Yulianto sebagai narasumber kegiatan mengatakan. Kegiatan yang digelar tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga selesai yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan semangat wawasan kebangsaan serta kebhinekaan kepada para siswa/siswi sekolah. Kamis (13 Juli 2023).


Nur yulianto mengatakan pelatihan nilai kebangsaan dan pengenalan Profile TNI Angkatan Laut ini dimaksudkan untuk membina Wawasan Kebangsaan para siswa-siswi SMA N 1 Kendawangan, berorientasi pada pembentukan warga negara yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air, Sehingga memiliki rasa dan semangat kebangsaan yang kuat.


"Semangat kebangsaan sangat kita perlukan agar terjalin saling menerima, saling menghargai, saling menolong dan saling berinteraksi sesama anak bangsa. Suasana yang demikian merupakan prasyarat penting bagi tercapainya cita-cita dan tujuan negara indonesia yang maju dan bermartabat," Ujar Kapten Nur Yulianto.


Dari kegiatan pelatihan ini para siswa akan mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjuangan bangsa, wawasan kebangsaan, keragaman suku dan budaya Indonesia serta tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan pengenalan tentang TNI Angkatan Laut serta wawasan kebaharian. (Fendi's).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini