UNIQLO 10th Anniversary

Editor: Redaksi author photo

UNIQLO 10th Anniversary
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO merayakan

10 tahun perjalanannya di Indonesia sejak pertama kali masuk ke Indonesia

pada tahun 2013 dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat melalui

rangkaian koleksi LifeWear yang nyaman dan berkualitas. Momen ini

mendorong UNIQLO untuk terus berkomitmen hadir lebih dekat dengan

seluruh pecinta LifeWear di seluruh Indonesia dan membuat kehidupan lebih

baik melalui pakaian. Sebagai bentuk apresiasi UNIQLO untuk para pelanggan

setia yang telah mendukung selama ini, UNIQLO telah menyiapkan banyak

persembahan yang khusus diberikan dalam rangka merayakan 10 tahun

kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia mulai dari koleksi spesial

kolaborasi, pembukaan toko terbaru dengan konsep berbeda hingga tentu saja

penawaran menarik yang bisa dinikmati di seluruh toko UNIQLO di Indonesia

dan aplikasi UNIQLO.com. Rabu (17 Mei 2023).

“Selama 10 tahun, UNIQLO tidak hanya menyediakan kebutuhan pakaian yang

nyaman dan berkualitas melalui rangkaian koleksi LifeWear, namun telah menjadi

bagian dari gaya hidup masyarakat dan kami masih hadir saat ini tentunya berkat

dukungan dari pelanggan setia kami di seluruh Indonesia. Sejalan dengan pesan

yang ingin kami sampaikan yakni Here’s To Many More, perjalanan UNIQLO

tentunya tidak akan hanya sampai di sini saja. Kami akan terus berkomitmen untuk

lebih mengakomodir kebutuhan masyarakat dari sisi teknologi, koleksi yang lebih

SIARAN

PERS

 

2

 

lengkap, bahan yang lebih berkualitas dan lebih nyaman, akses yang lebih banyak

dan mudah bagi semua orang untuk bisa menikmati koleksi LifeWear kami serta

kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang. Selamat menikmati persembahan

dari kami di momen 10 tahun ini sebagai apresiasi kami untuk Anda semua,” ujar

Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia dalam acara konferensi

pers UNIQLO 10th Anniversary : Here’s To Many More.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia dengan membuka toko pertamanya di Lotte

Shopping Avenue, Ciputra Mall World 1 Jakarta, UNIQLO terus secara agresif

melakukan ekspansi ke berbagai kota di Indonesia agar lebih dekat dengan

pelanggan setianya. Hingga kini, UNIQLO telah membuka 62 toko yang tersebar di

berbagai kota di seluruh Indonesia dan masih berencana melakukan pengembangan

bisnis kedepannya, salah satunya adalah rencana pembukaan toko di Mall Ciputra

Tangerang pada 19 Mei 2023 dan toko dengan konsep terbaru yang berbeda dari

toko UNIQLO lainnya di One District at Puri, Tangerang di 26 Mei 2023 mendatang.

Tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja langsung di toko saja, untuk lebih

memudahkan masyarakat dalam menikmati koleksi LifeWear yang nyaman dan

berkualitas, UNIQLO juga telah meluncurkan web dan aplikasi UNIQLO.com pada

September 2021 yang memberikan banyak keuntungan seperti rentang ukuran

pakaian yang tersedia lebih luas dari XS hingga 3XL, berbagai fitur pengiriman yang

bisa disesuaikan dengan kebutuhan, pilihan koleksi yang lebih lengkap, inspirasi

panduan styling yang semuanya bisa diakses dengan mudah hanya dalam satu

genggaman.

Mengusung filosofi LifeWear, UNIQLO menciptakan pakaian yang diciptakan untuk

membuat hidup semua orang lebih baik – yang mengambil pendekatan untuk tidak

hanya menekankan pada kualitas, desain, dan harga, tetapi juga memenuhi definisi

 

3

 

"pakaian yang baik" dari sudut pandang lingkungan, orang, dan masyarakat.

Berbagai koleksi telah dihadirkan untuk menemani aktivitas semua kalangan, baik itu

laki-laki, perempuan hingga anak-anak, dari bangun hingga tidur kembali serta untuk

aktivitas yang padat hingga sekedar bersantai.

Untuk itu, UNIQLO juga selalu beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi dan

berinovasi dengan menyediakan pakaian yang dapat menunjang aktivitas

masyarakat sepanjang hari dengan kenyamanan terbaik, diantaranya AIRism di

beberapa koleksi favorit seperti innerwear, T-shirt, kemeja dan blouse, serta

sleepwear karena kemampuannya menyerap dan melepaskan kelembaban dengan

cepat namun tetap sejuk saat disentuh kulit, teknologi HEATTECH yang

dikembangkan UNIQLO untuk menjaga kehangatan tubuh baik di dalam maupun di

luar ruangan, serta salah satu yang teknologi yang menjadi fitur unggulan di

beberapa koleksi seperti jaket adalah UV protection dengan UPF50+ 1 yang

memberikan perlindungan ekstra agar terhindar dari polusi dan sinar UV yang

berlebihan.

 

Menandai 10 tahun perjalanannya di

Indonesia tahun 2023 ini, UNIQLO mengajak

pecinta LifeWear di seluruh Indonesia untuk

ikut merayakan dengan mempersembahkan

banyak special offers mulai dari harga Rp

129.000 untuk berbagai koleksi LifeWear

esensial yang menjadi favorit sepanjang

masa, sebagai apresiasi atas dukungan dari

pelanggan setia UNIQLO selama ini. Special

offers ini bisa dimanfaatkan selama periode

selebrasi 10th Anniversary mulai dari tanggal

26 Mei hingga 8 Juni 2023. Selain itu,

khusus pada periode special offers tersebut, UNIQLO juga menyiapkan tote bag

spesial terbatas dengan desain yang mengingatkan pada kenangan-kenangan di

masa lalu khususnya perjalanan UNIQLO selama 10 tahun di Indonesia.

 

Di momen 10 tahun ini, UNIQLO juga

meluncurkan koleksi UNIQLO T-Shirt atau UT

edisi terbatas yang terinspirasi dari karakter

Disney favorit Mickey Mouse, yang memiliki

pose ikoniknya yang dikenali dan disukai lintas

generasi. Hadir dengan desain-desain lokal

yang spesial dan unik, Mickey Mouse

mengenakan pakaian tradisional Bali dan

Madura untuk merepresentasikan budaya

Indonesia yang membawa kebahagiaan lebih

dekat kepada para fans dan pelanggan

setianya di Indonesia.

 

Tidak hanya itu, untuk merayakan perjalanan 10 tahun di Indonesia, UNIQLO juga

meluncurkan koleksi UTme! yang berkolaborasi dengan merek lokal ternama yang

menjadi bagian erat dari masyarakat Indonesia, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak

Angin, yang berkontribusi untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia lebih

baik, melalui produk dengan bahan dan layanan berkualitas terbaik.

UTme! adalah layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para

pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat

desain original masing-masing untuk dicetak di toko dan hasilnya dapat langsung

dibawa pulang. Untuk UTme! spesial kolaborasi dengan ketiga merek lokal tersebut,

UNIQLO menyediakan desain limited pre-print yang hanya bisa didapatkan di

UNIQLO Pondok Indah Mall 3 Jakarta, UNIQLO One District at Puri, dan

 

5

 

UNIQLO.com. Selain itu, terdapat 5 desain tambahan untuk masing-masing ketiga

merek lokal yang bisa dikustomisasi khusus di UTme! Corner di UNIQLO Pondok

Indah Mall 3.

Jadilah bagian dari perayaan momen 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia

dengan menikmati rangkaian persembahan khusus dari UNIQLO serta dapatkan

koleksi dan penawaran spesial untuk item favoritmu di toko UNIQLO terdekat dan

UNIQLO.com untuk penuhi kebutuhan gaya hidup Anda sehari-hari.

Untuk informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi:

https://www.uniqlo.com/id/

Instagram Resmi UNIQLO Indonesia:

https://www.instagram.com/uniqloindonesia/

#####

 

Tentang Gojek

Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk

transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk

mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Perusahaan ini didirikan tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua, sebelum

meluncurkan aplikasi pada 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek berkembang menjadi platform on-demand terkemuka di

Indonesia dengan penambahan wilayah operasi di Vietnam dan Singapura. Saat ini, Gojek memiliki lebih dari 2,7 juta mitra

driver. Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di Indonesia, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia,

dan GoTo Financial.

Gojek berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari, sekaligus

membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Aplikasi Gojek bisa diunduh melalui iOS dan Android.

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek

yang mapan dan terkemuka. Kami memiliki kegiatan usaha dalam berbagai kategori produk, antara lain mi instan, dairy,

makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, kami juga menjalankan kegiatan

usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk makanan dan minuman sebagai solusi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen di

segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak di antara merek-merek

tersebut memiliki pangsa pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas yang mendalam dari para

konsumen kami selama bertahun-tahun. Secara khusus, Indomie yang merupakan merek mi instan unggulan kami, telah

berkembang menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar yang kuat hingga ke luar Indonesia.

Kegiatan operasional kami didukung oleh 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat

senantiasa dekat dengan para konsumen dan menjamin kesegaran serta ketersediaan produk-produk kami di seluruh channel

penjualan. Didukung oleh jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang ekstensif di segenap penjuru Nusantara,

kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Guna melayani permintaan pasar di mancanegara, kami memiliki lebih dari 20 fasilitas produksi di Malaysia, Afrika, Timur

Tengah, dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP menjadi salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Selain itu,

ICBP juga mengekspor berbagai produknya dari Indonesia, sehingga produk kami hadir di lebih dari 100 negara di dunia.

Tentang Tolak Angin

Tolak Angin adalah produk kebanggaan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1930. Dipercaya untuk mengatasi “masuk

angin” yang merupakan tahap awal menurunnya daya tahan tubuh dengan gejala seperti pusing, mual, kembung, meriang,

tenggorokan kering dan kecapaian. Tolak Angin diproduksi oleh Sido Muncul dan telah lulus uji pra-klinik, terbukti dapat

meningkatkan daya tahan tubuh, serta aman dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang.

Setiap bets produksi telah melalui quality control untuk memastikan produknya halal serta bebas dari; aflatoksin, cemaran

mikroba, logam berat, pupuk, pestisida, etilen glikol dan dietilen glikol.

Tolak Angin memiliki varian lain seperti Tolak Angin Sugar Free, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Permen Tolak Angin,

Permen Tolak Angin Sugar Free, Tolak Angin care minyak angin roll-on dan Balsem herbal Tolak Angin.

Tolak Angin juga sudah diekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Arab Saudi, Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, Suriname,

 

6

Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, dan Jepang.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai

dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja

yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan

modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau.

LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik,

dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di

Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST,

Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen

untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1

Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah

peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya

berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di

seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan

mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya

kehidupan orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing,(Tim Liputan).

Editor : Lan


Share:
Komentar

Berita Terkini