KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Perusahaan ritel global asal Jepang,
UNIQLO merayakanUNIQLO 10th Anniversary
10
tahun perjalanannya di Indonesia sejak pertama kali masuk ke Indonesia
pada
tahun 2013 dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat melalui
rangkaian
koleksi LifeWear yang nyaman dan berkualitas. Momen ini
mendorong
UNIQLO untuk terus berkomitmen hadir lebih dekat dengan
seluruh
pecinta LifeWear di seluruh Indonesia dan membuat kehidupan lebih
baik
melalui pakaian. Sebagai bentuk apresiasi UNIQLO untuk para pelanggan
setia
yang telah mendukung selama ini, UNIQLO telah menyiapkan banyak
persembahan
yang khusus diberikan dalam rangka merayakan 10 tahun
kehadirannya
di tengah masyarakat Indonesia mulai dari koleksi spesial
kolaborasi,
pembukaan toko terbaru dengan konsep berbeda hingga tentu saja
penawaran
menarik yang bisa dinikmati di seluruh toko UNIQLO di Indonesia
dan
aplikasi UNIQLO.com. Rabu (17
Mei 2023).
“Selama
10 tahun, UNIQLO tidak hanya menyediakan kebutuhan pakaian yang
nyaman
dan berkualitas melalui rangkaian koleksi LifeWear, namun telah menjadi
bagian
dari gaya hidup masyarakat dan kami masih hadir saat ini tentunya berkat
dukungan
dari pelanggan setia kami di seluruh Indonesia. Sejalan dengan pesan
yang
ingin kami sampaikan yakni Here’s To Many More, perjalanan UNIQLO
tentunya
tidak akan hanya sampai di sini saja. Kami akan terus berkomitmen untuk
lebih
mengakomodir kebutuhan masyarakat dari sisi teknologi, koleksi yang lebih
SIARAN
PERS
2
lengkap,
bahan yang lebih berkualitas dan lebih nyaman, akses yang lebih banyak
dan
mudah bagi semua orang untuk bisa menikmati koleksi LifeWear kami serta
kualitas
hidup yang lebih baik bagi semua orang. Selamat menikmati persembahan
dari
kami di momen 10 tahun ini sebagai apresiasi kami untuk Anda semua,” ujar
Lisqia
Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia dalam acara konferensi
pers
UNIQLO 10th Anniversary : Here’s To Many More.
Sejak
pertama kali hadir di Indonesia dengan membuka toko pertamanya di Lotte
Shopping
Avenue, Ciputra Mall World 1 Jakarta, UNIQLO terus secara agresif
melakukan
ekspansi ke berbagai kota di Indonesia agar lebih dekat dengan
pelanggan
setianya. Hingga kini, UNIQLO telah membuka 62 toko yang tersebar di
berbagai
kota di seluruh Indonesia dan masih berencana melakukan pengembangan
bisnis
kedepannya, salah satunya adalah rencana pembukaan toko di Mall Ciputra
Tangerang
pada 19 Mei 2023 dan toko dengan konsep terbaru yang berbeda dari
toko
UNIQLO lainnya di One District at Puri, Tangerang di 26 Mei 2023 mendatang.
Tidak
hanya memberikan pengalaman berbelanja langsung di toko saja, untuk lebih
memudahkan
masyarakat dalam menikmati koleksi LifeWear yang nyaman dan
berkualitas,
UNIQLO juga telah meluncurkan web dan aplikasi UNIQLO.com pada
September
2021 yang memberikan banyak keuntungan seperti rentang ukuran
pakaian
yang tersedia lebih luas dari XS hingga 3XL, berbagai fitur pengiriman yang
bisa
disesuaikan dengan kebutuhan, pilihan koleksi yang lebih lengkap, inspirasi
panduan
styling yang semuanya bisa diakses dengan mudah hanya dalam satu
genggaman.
Mengusung
filosofi LifeWear, UNIQLO menciptakan pakaian yang diciptakan untuk
membuat
hidup semua orang lebih baik – yang mengambil pendekatan untuk tidak
hanya
menekankan pada kualitas, desain, dan harga, tetapi juga memenuhi definisi
3
"pakaian
yang baik" dari sudut pandang lingkungan, orang, dan masyarakat.
Berbagai
koleksi telah dihadirkan untuk menemani aktivitas semua kalangan, baik itu
laki-laki,
perempuan hingga anak-anak, dari bangun hingga tidur kembali serta untuk
aktivitas
yang padat hingga sekedar bersantai.
Untuk
itu, UNIQLO juga selalu beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi dan
berinovasi
dengan menyediakan pakaian yang dapat menunjang aktivitas
masyarakat
sepanjang hari dengan kenyamanan terbaik, diantaranya AIRism di
beberapa
koleksi favorit seperti innerwear, T-shirt, kemeja dan blouse, serta
sleepwear
karena kemampuannya menyerap dan melepaskan kelembaban dengan
cepat
namun tetap sejuk saat disentuh kulit, teknologi HEATTECH yang
dikembangkan
UNIQLO untuk menjaga kehangatan tubuh baik di dalam maupun di
luar
ruangan, serta salah satu yang teknologi yang menjadi fitur unggulan di
beberapa
koleksi seperti jaket adalah UV protection dengan UPF50+ 1 yang
memberikan
perlindungan ekstra agar terhindar dari polusi dan sinar UV yang
berlebihan.
Menandai
10 tahun perjalanannya di
Indonesia
tahun 2023 ini, UNIQLO mengajak
pecinta
LifeWear di seluruh Indonesia untuk
ikut
merayakan dengan mempersembahkan
banyak
special offers mulai dari harga Rp
129.000
untuk berbagai koleksi LifeWear
esensial
yang menjadi favorit sepanjang
masa,
sebagai apresiasi atas dukungan dari
pelanggan
setia UNIQLO selama ini. Special
offers
ini bisa dimanfaatkan selama periode
selebrasi
10th Anniversary mulai dari tanggal
26
Mei hingga 8 Juni 2023. Selain itu,
khusus
pada periode special offers tersebut, UNIQLO juga menyiapkan tote bag
spesial
terbatas dengan desain yang mengingatkan pada kenangan-kenangan di
masa
lalu khususnya perjalanan UNIQLO selama 10 tahun di Indonesia.
Di
momen 10 tahun ini, UNIQLO juga
meluncurkan
koleksi UNIQLO T-Shirt atau UT
edisi
terbatas yang terinspirasi dari karakter
Disney
favorit Mickey Mouse, yang memiliki
pose
ikoniknya yang dikenali dan disukai lintas
generasi.
Hadir dengan desain-desain lokal
yang
spesial dan unik, Mickey Mouse
mengenakan
pakaian tradisional Bali dan
Madura
untuk merepresentasikan budaya
Indonesia
yang membawa kebahagiaan lebih
dekat
kepada para fans dan pelanggan
setianya
di Indonesia.
Tidak
hanya itu, untuk merayakan perjalanan 10 tahun di Indonesia, UNIQLO juga
meluncurkan
koleksi UTme! yang berkolaborasi dengan merek lokal ternama yang
menjadi
bagian erat dari masyarakat Indonesia, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak
Angin,
yang berkontribusi untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia lebih
baik,
melalui produk dengan bahan dan layanan berkualitas terbaik.
UTme!
adalah layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para
pelanggan
sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat
desain
original masing-masing untuk dicetak di toko dan hasilnya dapat langsung
dibawa
pulang. Untuk UTme! spesial kolaborasi dengan ketiga merek lokal tersebut,
UNIQLO
menyediakan desain limited pre-print yang hanya bisa didapatkan di
UNIQLO
Pondok Indah Mall 3 Jakarta, UNIQLO One District at Puri, dan
5
UNIQLO.com.
Selain itu, terdapat 5 desain tambahan untuk masing-masing ketiga
merek
lokal yang bisa dikustomisasi khusus di UTme! Corner di UNIQLO Pondok
Indah
Mall 3.
Jadilah
bagian dari perayaan momen 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia
dengan
menikmati rangkaian persembahan khusus dari UNIQLO serta dapatkan
koleksi
dan penawaran spesial untuk item favoritmu di toko UNIQLO terdekat dan
UNIQLO.com
untuk penuhi kebutuhan gaya hidup Anda sehari-hari.
Untuk
informasi terkini tentang UNIQLO Indonesia, kunjungi:
https://www.uniqlo.com/id/
Instagram
Resmi UNIQLO Indonesia:
https://www.instagram.com/uniqloindonesia/
#####
Tentang
Gojek
Gojek
adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model
ekosistem multi-layanan, termasuk
transportasi,
pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip
memanfaatkan teknologi untuk
mempermudah
kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa
terbaik di pasar.
Perusahaan
ini didirikan tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan
transportasi roda dua, sebelum
meluncurkan
aplikasi pada 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek berkembang menjadi platform
on-demand terkemuka di
Indonesia
dengan penambahan wilayah operasi di Vietnam dan Singapura. Saat ini, Gojek
memiliki lebih dari 2,7 juta mitra
driver.
Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di
Indonesia, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia,
dan
GoTo Financial.
Gojek
berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang dihadapi
masyarakat sehari-hari, sekaligus
membantu
meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara,
khususnya di sektor informal dan
Usaha
Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Aplikasi
Gojek bisa diunduh melalui iOS dan Android.
Tentang
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
PT
Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP” atau “Perseroan”) merupakan salah satu
produsen produk konsumen bermerek
yang
mapan dan terkemuka. Kami memiliki kegiatan usaha dalam berbagai kategori
produk, antara lain mi instan, dairy,
makanan
ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain
itu, kami juga menjalankan kegiatan
usaha
kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk
kami.
Kami
menawarkan berbagai pilihan produk makanan dan minuman sebagai solusi kebutuhan
sehari-hari bagi konsumen di
segala
usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka.
Banyak di antara merek-merek
tersebut
memiliki pangsa pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan
dan loyalitas yang mendalam dari para
konsumen
kami selama bertahun-tahun. Secara khusus, Indomie yang merupakan merek mi
instan unggulan kami, telah
berkembang
menjadi merek internasional dengan kepemimpinan pasar yang kuat hingga ke luar
Indonesia.
Kegiatan
operasional kami didukung oleh 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah
utama di Indonesia, sehingga kami dapat
senantiasa
dekat dengan para konsumen dan menjamin kesegaran serta ketersediaan
produk-produk kami di seluruh channel
penjualan.
Didukung oleh jaringan distribusi PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang ekstensif
di segenap penjuru Nusantara,
kami
dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.
Guna
melayani permintaan pasar di mancanegara, kami memiliki lebih dari 20 fasilitas
produksi di Malaysia, Afrika, Timur
Tengah,
dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP menjadi salah satu produsen mi instan
terbesar di dunia. Selain itu,
ICBP
juga mengekspor berbagai produknya dari Indonesia, sehingga produk kami hadir
di lebih dari 100 negara di dunia.
Tentang
Tolak Angin
Tolak
Angin adalah produk kebanggaan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1930.
Dipercaya untuk mengatasi “masuk
angin”
yang merupakan tahap awal menurunnya daya tahan tubuh dengan gejala seperti
pusing, mual, kembung, meriang,
tenggorokan
kering dan kecapaian. Tolak Angin diproduksi oleh Sido Muncul dan telah lulus
uji pra-klinik, terbukti dapat
meningkatkan
daya tahan tubuh, serta aman dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang.
Setiap
bets produksi telah melalui quality control untuk memastikan produknya halal
serta bebas dari; aflatoksin, cemaran
mikroba,
logam berat, pupuk, pestisida, etilen glikol dan dietilen glikol.
Tolak
Angin memiliki varian lain seperti Tolak Angin Sugar Free, Tolak Angin Flu,
Tolak Angin Anak, Permen Tolak Angin,
Permen
Tolak Angin Sugar Free, Tolak Angin care minyak angin roll-on dan Balsem herbal
Tolak Angin.
Tolak
Angin juga sudah diekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Arab Saudi,
Hongkong, Taiwan, Korea Selatan, Suriname,
6
Brunei
Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, dan Jepang.
Tentang
UNIQLO LifeWear
Busana
yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan
ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai
dari
waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar
gaya setiap individu. Sebuah kemeja
yang
sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana
menyembunyikan detail paling bijaksana dan
modern.
Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua
orang dengan harga terjangkau.
LifeWear
adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan,
lebih ringan, desain yang lebih baik,
dan
kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang
UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO
adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang
terkemuka dengan kantor yang berpusat di
Tokyo,
Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing
Group, seperti GU, Theory, PLST,
Comptoir
des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai
penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen
untuk
tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan
kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1
Dollar
= 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian
terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah
peritel
khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO
terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di
dunia, sebagai bagian dari upaya
berkelanjutan
untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki
total lebih dari 2.400 toko di
seluruh
dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.
Dengan
pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah
kebijaksanaan konvensional, dan
mengubah
dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai
baru dan unik untuk memperkaya
kehidupan
orang di mana pun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast
Retailing,(Tim Liputan).
Editor : Lan