Tes Tertulis Bacakades di Politap Ditinjau Sekda Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Tes Tertulis Bacakades di Politap Ditinjau Sekda Ketapang 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, tinjau langsung tes tertulis bakal calon kepala desa (bacakades) bertempat di gedung Politeknik Negeri Ketapang (Politap) pada Selasa, (16 Mei 2023).

Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, bahwa tes Bacakades ini merupakan satu di antara rangkaian pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Ketapang yang akan diselenggarakan pada 26 Juni 2023 mendatang.

Menurut Sekda, tes ini merupakan tahapan yang harus dilalui dikarenakan ada  sekitar dua puluh tujuh desa yang bakal calon Kadesnya lebih dari lima orang.

Sekda menambahkan, peninjauan tes ini juga untuk memastikan bahwa proses tes telah sesuai koridor dan telah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tidak ada kendala teknis maupun non teknis. 

"Saya sebagai Ketua Panitia Kabupaten ingin memastikan bahwa proses tes tertulis ini berjalan lancar. Terutama sesuai yang sudah kita tentukan agar tak ada kendala baik secara teknis maupun non teknis. Kita lihat tes ini semua sudah berjalan lancar," ucap Sekda. 

Sekda juga  berterimakasih kepada pihak Politap, Kepolisian dan lainnya yang telah mendukung pelaksanaan tes ini. 

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan seluruh hasil tes kepada Politap sebagai penyelenggara. Hasil tes tersebut sebagai dasar pihaknya untuk menetapkan lima calon bacakades. 

Sekda berharap, melalui proses penjaringan calon Kades ini akan mendapatkan pemimpin-pemimpin terbaik ditiap desa.

"Tes ini sangat penting karena bagian dari upaya kita menyeleksi semua bakal calon. Diharapkan nantinya Kades terpilih benar-benar memiliki kompentensi, pengetahuan dan kemampuan lainnya yang mumpuni," harapannya.

Ditambahkan Sekda, jika Kadesnya bagus dan hebat maka akan mempermudah Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam penyelenggaraan pemerintahan, proses pembangunan dan pembinaan masyarakat. (fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini