Polisi Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal di Jl. Trans Kalimantan

Editor: Redaksi author photo

Polisi Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal di Jl. Trans Kalimantan
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan KM 60 bersama warga. Kecelakaan tersebut terjadi ketika Ahmad mengendarai sepeda motor Honda Supra X yang membonceng Juneidi kehilangan kendali atas kendaraannya dan menabrak pembatas jalan.Minggu (30 April 2023).

Personil Pos 73 Polres Kubu Raya yang sedang melaksanakan patroli langsung membantu korban dan membawanya ke Puskesmas Lingga untuk mendapatkan perawatan medis secepat mungkin.

Menurut Ipda Orient, salah satu personil polres yang bertugas di Pos Kilometer 73, saat melaksanakan patroli ia melihat warga berkumpul dan ternyata terjadi kecelakaan tunggal, namun salah satu korban tak ditemukan. Dengan sigap, personil Polres Kubu Raya mencari korban tersebut dan akhirnya menemukannya di semak rerumputan, kemungkinan terpelanting akibat kejadian tersebut.

"Kami temukan korban di dalam semak rerumputan kemungkinan korban terpelanting akibat kejadian tersebut, dan kami langsung membawa kedua korban ke Puskesmas Lingga untuk mendapatkan perawatan medis. Informasi yang kami dapatkan dari warga setempat bahwa kedua korban ini berboncengan, karena kehilangan kendali menabrak pembatas jalan, terangnya,” ujarnya.

Ipda Orient mengatakan bahwa korban bernama Ahmad (61) dan Juneidi (39) telah dibawa ke Puskesmas Lingga untuk mendapatkan perawatan medis. Menurut keterangan korban, mereka sedang dalam perjalanan dari Pontianak menuju Kabupaten Sintang, ketika di tengah perjalanan tepatnya di KM 60 dekat tikungan menurun, korban kehilangan kendali dan terjatuh, yang mengakibatkan Juneidi terpelanting dari sepeda motor dan terbentur pagar besi pembatas jalan.

“Sepeda motor yang dikendarai korban telah kami amankan di pos KM 73 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan petugas polisi sedang menghubungi pihak keluarga kedua korban,” ungkapnya.

Kepolisian Polres Kubu Raya mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.(Tim Liputan).

Edoitor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini