Mengenal Qingdao Tempat Bertemunya Budaya Tiongkok dan Barat

Editor: Redaksi author photo

Mengenal Qingdao Tempat Bertemunya Budaya Tiongkok dan Barat
KALBARNEWS.CO.ID (QINGDAO) -- Jika Anda merencanakan perjalanan ke Tiongkok, pastikan untuk menambahkan Qingdao pada rencana perjalanan Anda. Qingdao merupakan destinasi fantastis bagi para wisatawan yang mencari bauran budaya, sejarah, keindahan alam, dan hiburan. Qingdao adalah kota elok di pesisir yang berlokasi di Provinsi Shandong, Tiongkok. Kota ini terkenal dengan pantai-pantai yang memukau, makanan laut yang lezat, arsitektur yang dipengaruhi Jerman, dan pemandangan garis pantai sekitarnya yang spektakuler, serta cakrawala kota, yang menarik bagi banyak wisatawan muda asal Tionghoa dan asing. Jumat (12 Mei 2023).

Tempat yang populer bagi kalangan fotografer dan wisatawan, Qingdao Beer Museum merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi di kota pesisir yang romantis. Sebagai tempat kelahiran Bir Tsingtao, Qingdao memiliki sejarah panjang dalam pembuatan bir, dan museum ini merupakan tempat yang sangat baik untuk mempelajari segala sesuatu tentang hal tersebut. Berada di tempat pembuatan bir bergaya Jerman kuno, museum ini telah memiliki benda-benda pameran pada proses pembuatan bir, sejarah Bir Tsingtao, dan bahkan ruang mencicipi bir tempat para pengunjung dapat mencicip sejumlah penawaran tempat pembuatan bir. Bagi pencinta bir, mencicipi bir Tsingtao di tempatnya jelas menjadi pengalaman yang menonjol. 


Qingdao telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil selama satu dasawarsa terakhir serta telah muncul sebagai pusat penting bagi perniagaan dan perdagangan internasional. Dalam beberapa tahun terakhir, Qingdao juga telah melakukan upaya untuk menarik investasi asing dan mempromosikan bisnis internasional. Meski Qingdao SCODA Pearl International Expo Center dibangun untuk menjadi satu-satunya bisnis yang pertama di Tiongkok, kompleks pariwisata dan budaya untuk negara-negara SCO, Area Demonstrasi Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan Lokal SCO (SCODA), serta Platform Layanan Komprehensif Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan Lokal Tiongkok-SCO didirikan guna lebih memfasilitasi kerja sama ekonomi dan perdagangan dengan negara-negara SCO. Dengan upaya berkelanjutan untuk mempromosikan pariwisata dan mengembangkan industri baru, Qingdao telah siap untuk menjadi pemain yang lebih penting dalam ekonomi global pada tahun-tahun mendatang.


Qingdao memiliki bauran unik karakteristik budaya yang terlihat pada keberagaman arsitekturnya. Interaksi antara budaya Tiongkok dan Barat telah meninggalkan jejaknya pada bangunan-bangunan kota serta lanskap perkotaan. Salah satu contoh yang paling mencolok dari perpaduan budaya ini adalah Silverfish Lane yang ikonis, sebuah jalan perbelanjaan yang berumur satu abad di dekat stasiun kereta api Qingdao di Distrik Shinan. Lane menggabungkan sejarah dan modernitas, tradisi serta mode. Di lingkungan ini, banyak bangunan Liyuan dengan fitur-fitur Qingdao yang berbeda telah dilestarikan sebagai sampel aktual dari sejarah dan budaya Qingdao, sebuah pelabuhan komersial dalam periode sejarah tertentu.


Qingdao merupakan kota yang menawarkan sesuatu bagi setiap orang; apakah Anda tertarik untuk mengeksplorasi warisan budayanya, menikmati keindahan alamnya, atau menikmati makanannya yang lezat, tidak akan kekurangan hal yang menarik untuk dilihat dan dilakukan di kota yang semarak ini. Bagi para pengunjung Qingdao, menjelajahi beragam arsitektur kota merupakan pengalaman wajib yang menyediakan jendela unik ke masa lalu dan masa kini kota tersebut. Dengan infrastruktur yang kuat, lokasi strategis, dan lingkungan bisnis yang menguntungkan, Qingdao berada pada posisi yang baik untuk menarik lebih banyak investasi asing serta menjadi pemain yang signifikan dalam perekonomian global.(Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini