Kapolres Kubu Raya Hadiri Peringatan Hari Lahir GP Ansor ke-89

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kubu Raya Hadiri Peringatan Hari Lahir GP Ansor ke-89
KALBARNEWS.CO.ID ( KUBU RAYA ) - Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, menghadiri peringatan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-89 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (5 Mei 2023).

Dalam peringatan tersebut, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, hadir sebagai tamu undangan dan turut memberikan ucapan selamat kepada GP Ansor atas peringatan hari lahirnya yang ke-89. 

Bupati Kab. Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, S.H dalam sambutannya, Muda mengatakan bahwa GP Ansor merupakan Organisasi Kebanggaan Agama dan Bangsa, organisasi Ansor yang terbentuk pada tanggal 24 April Tahun 1934 ini juga bagian dari pada sejarah bangsa yang mengetikkan sejarah itu bersama-sama seluruh pemuda Nusantara ini.

"Organisasi GP Ansor ini tertentu juga banyak nilai-nilai yang sudah diturunkan dari pendahulu - pendahulunya yaitu moral kebangsaan dan ini menjadi tanggung jawab bagi Generasi GP Ansor yang sekarang, dari keseluruhan tadi adalah tanggung jawab yang lebih besar bahkan kita harus berpikir kepada generasi tentang tanggung jawab kita terhadap adik-adik, anak-anak kita dan masa depan daerah Kabupaten Kubu Raya,'' ujarnya.

H. Muda Mahendrawan, S.H  menjelaskan, kami yakin menjadi Ansor tentu bukanlah sekedar setuju tapi kita punya niatan ikhtiar untuk menyatukan menjadi perekat bagi daerah dan bangsa ini, pemuda ansor harus muncul menjadi manusia-manusia yang tidak boleh lelah mencintai negeri ini dan daerah ini, selalu berpikir visionnya ke masa depan yaitu generasi itulah calon-calon pemimpin besar, mudah-mudahan ansor akan melahirkan para pemuda yang berpikir besar berpikirnya luas, sehingga semakin menanjak.

"Kita berharap kedepannya kegiatan ini akan tetap selalu dilakukan guna mempererat kesatuan dan silaturahmi kita sesama GP Ansor, dengan adanya kegiatan ini mari kita satukan visi dan misi untuk memajukan daerah kita sebagai daerah yang maju dengan adanya generasi muda yang proaktif dalam membangun revolusi, tutup Muda.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap peran aktif GP Ansor dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Kubu Raya. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan etnis di tengah perbedaan yang ada.

"GP Ansor merupakan organisasi pemuda yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kami apresiasi dan mendukung segala upaya yang dilakukan GP Ansor dalam menjaga keamanan dan mewujudkan kerukunan antarumat beragama dan etnis di Kabupaten Kubu Raya," ujarnya

Lebih lanjut, kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat juga mengajak seluruh anggota GP Ansor untuk terus bekerja sama dengan pihak keamanan dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Kubu Raya khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya.

"Kami berharap, kerjasama antara pihak keamanan dan GP Ansor dapat terus ditingkatkan dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Kubu Raya. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," tutupnya.

Peringatan hari lahir GP Ansor ke-89 juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta anggota GP Ansor dari berbagai wilayah di Kalimantan Barat. Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini