JOY GROUP Jalani Debutnya dalam WWD Beauty Inc Top 100

Editor: Redaksi author photo

JOY GROUP Jalani Debutnya dalam WWD Beauty Inc Top 100
KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- JOY GROUP, perusahaan kosmetik terkemuka di Tiongkok, berhasil tercantum dalam jajaran 100 perusahaan kosmetik terbaik di dunia, serta daftar 10 perusahaan kosmetik dengan kenaikan omzet terbesar pada 2022. Peringkat tersebut baru saja dirilis oleh media industri fesyen asal Amerika Serikat, Women's Wear Daily (WWD). Rabu (17 Mei 2023).

WWD, kerap dijuluki "Bible of fashion", merupakan salah satu publikasi fesyen tertua di dunia. Maka, WWD memiliki pengaruh besar di industri fesyen. Sejak dilansir pertama kali, WWD telah menjadi bacaan wajib bagi eksekutif di industri fesyen dan kecantikan global.


Setiap tahun, WWD Beauty Inc. merilis peringkat 100 perusahaan kosmetik terbaik di dunia berdasarkan kinerja penjualan pada tahun buku sebelumnya. Disebut-sebut sebagai "Panduan Praktisi Industri Kecantikan", peringkat tahunan ini menjadi salah satu daftar paling berpengaruh di industri kecantikan dunia.


Pada 2022, JOY GROUP tampil pertama kali di daftar "Top 100" WWD Beauty Inc. setelah menempati peringkat ke-86. JOY GROUP juga berada di peringkat kesembilan dalam daftar "Top 10 Sales Gainers" 2022 di industri kecantikan. Dengan demikian, pencapaian JOY GROUP ini mempromosikan industri kecantikan Tiongkok bagi pelanggan domestik dan global.


Shanghai Juyi Cosmetics Co., Ltd. ("JOY GROUP") adalah perusahaan kosmetik terkemuka di Tiongkok yang memiliki berbagai merek. JOY GROUP menawarkan dua merek kosmetik ikonis, JUDYDOLL dan JOOCYEE. JUDYDOLL, menempati peringkat kelima di Tmall, dan peringkat kedua di Douyin (TikTok Tiongkok) pada kategori kosmetik dalam negeri, memenuhi kebutuhan gaya hidup yang penuh warna, menyenangkan, dan menarik. Di sisi lain, JOOCYEE memancarkan gaya modern, romantis, dan dirancang khusus bagi konsumen perempuan Asia. JOOCYEE juga menempati peringkat No.1 pada kategori lipstik dan No.6 pada kategori kosmetik dalam negeri di TikTok Tiongkok.


Dengan pendekatan direct-to-consumer, JOY GROUP kini mengelola jaringan gerai unggulan di platform ecommerce terkemuka di Tiongkok, serta 30+ butik monobrand. JOY GROUP juga mengintegrasikan kapabilitas rantai pasok terpadu dengan laboratorium dan pabrik milik sendiri.

Pada 2022, JOY GROUP membukukan pendapatan tahunan senilai US$ 256,7 juta (RMB 1,8 miliar), naik sekitar 30% secara tahunan. JOY GROUP pun mencapai pertumbuhan pendapatan dua digit dan profitabilitas berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir secara berturut-turut.


Sejak 2020, JOY GROUP aktif berekspansi ke pasar luar negeri, serta semakin populer di kalangan konsumen Jepang dan ASEAN. JOY GROUP ingin terus memperluas jangkauannya di Australia, Kanada, Timur Tengah, dan wilayah lain dengan potensi pertumbuhan pesat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini