Merek Alat Elektronik yang Berusia Lebih dari Satu Abad Paris Rhône Rambah Segmen Bisnis Penyimpanan Energi

Editor: Redaksi author photo

Merek Alat Elektronik yang Berusia Lebih dari Satu Abad Paris Rhône Rambah Segmen Bisnis Penyimpanan Energi
KALBARNEWS.CO.ID (PARIS) -- Paris Rhône Energy, sebuah merek baru milik Paris Rhône, produsen alat elektronik yang telah berdiri lebih dari 100 tahun, baru-baru ini melansir sistem energi rumah perdananya, all-in-one PEX Series. Paris Rhône Energy turut meluncurkan PEX Series di Indiegogo pada 11 April lalu. Kamis (13 April 2023).

"Di tengah kekhawatiran dunia atas ketahanan dan harga energi yang masih relatif mahal, semakin banyak keluarga mempertimbangkan solusi baru untuk pasokan daya listrik rumahnya. Dengan memakai sistem penyimpanan energi, keluarga dapat menghemat tagihan listrik dalam jangka panjang. Lebih lagi, pemanfaatan teknologi energi bersih juga mendukung pembangunan berkelanjutan," ujar ALAIN DAVID V., CEO, Paris Rhône.


Dinilai sebagai sistem energi rumah yang paling canggih hingga saat ini, PEX Series menjadi solusi penyimpanan energi yang dayanya dapat diisi ulang secara cepat hingga kapasitas penuh hanya dalam satu setengah jam. Solusi ini memberikan reliabilitas dan keamanan pada momen krusial, seperti jam-jam sibuk atau pemadaman listrik. Dengan waktu transfer UPS (Uninterrupted Power Supply) yang mencapai nol milisekon, suplai listrik pengguna segera beralih memakai suplai cadangan dengan baterai setelah pemadaman terjadi pada jaringan transmisi listrik


Solusi berbasiskan tenaga surya ini menghasilkan listrik 15.600W dari tenaga surya. Dengan daya keluaran tegangan AC hingga 12.000W AC, PEX Series dapat mengaliri listrik untuk seluruh kebutuhan rumah secara independen, seperti aktivitas keluarga sehari-hari, misalnya menggunakan laptop, menjadi sumber tenaga kulkas untuk menjaga kesegaran makanan atau mengisi ulang daya baterai mobil listrik Tesla. Dengan kapasitas daya yang dapat ditingkatkan dari 10,24kWh menjadi 76,8kWh, PEX Series menyediakan daya listrik cadangan hingga 10 hari.


Keahlian teknis yang baik membuat produk ini menjadi solusi ideal dalam jangka panjang, sebab sistem ini dapat dipakai hingga 10.000+ pengecasan. Lebih lagi, Paris Rhône Energy menyediakan garansi lengkap 10 tahun atas kendala yang dihadapi pengguna. Produk ini juga menggunakan sel baterai LFP yang sangat aman dan terbaik. Sel baterai LFP memiliki pengecasan daya yang lebih cepat dan usia pakai yang lebih awet ketimbang sel baterai biasa.


PEX Series memakai desain modular sehingga mudah dan cepat dipasang. Hal ini pun semakin mempermudah pengguna. Di sisi lain, PEX Series dapat dikendalikan dan dipantau dari jarak jauh lewat aplikasi seluler yang memanfaatkan teknologi IoT mutakhir.

"Selama lebih dari satu abad, Paris Rhône berfokus pada generator, dan hal ini menjadi landasan yang baik dalam perkembangan Paris Rhône Energy. Kami yakin, smart energy membuat kehidupan menjadi lebih baik, serta menghadirkan produk penyimpanan energi yang lebih profesional dan bermutu tinggi. Dengan demikian, kehidupan berteknologi pintar dan berkelanjutan dapat terwujud di seluruh dunia," tambah ALAIN DAVID V.


Paris Rhône Energy juga berencana meluncurkan solusi energi luar ruang (outdoor)—PEO Series. Rincian produk ini segera dirilis.


Tentang Paris Rhône Energy

Paris Rhône Energy adalah merek milik Paris Rhône, perusahaan yang berdiri pada 1915, dan kini merupakan anak usaha Guangdong SACA Precision Manufacturing Co., Ltd (Kode Saham: 30046). Paris Rhône meneliti dan memproduksi alat elektronik selama lebih dari satu abad, serta berkomitmen membuat produk penyimpanan energi yang berkelanjutan dan lebih ramah lingkungan. Memiliki 100+ paten dalam segmen sistem penyimpanan energi, Paris Rhône juga merupakan perusahaan teknologi energi terkemuka yang menyediakan solusi perangkat lunak jaringan transmisi listrik, sistem cadangan listrik, serta sistem listrik utama yang canggih untuk rumah dan industri, solusi tenaga surya+penyimpanan baterai, platform pembangkit listrik virtual, serta perangkat dan alat yang didukung baterai.


Dengan misi Smart Energy Bettering Life, Paris Rhône Energy telah mengembangkan tiga seri produk penyimpanan energi, yakni HE: Home EnergyOE: Outdoor Energy, dan SES: Smart Energy Solution. Paris Rhône Energy ingin menciptakan produk penyimpanan energi berkelanjutan dan lebih ramah lingkungan yang kian mempermudah kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan taraf kehidupan. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini