Didukung Forest Ecosystem GWM Mulai Percepat Jalur Pengembangan Energi Baru

Editor: Redaksi author photo

Didukung Forest Ecosystem GWM Mulai Percepat Jalur Pengembangan Energi Baru
KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) -- Baru-baru ini, lebih dari 300 jurnalis dan perwakilan distributor dari sekitar 60 negara dan wilayah di seluruh dunia mengunjungi pusat litbang GWM di Baoding, Tiongkok. Kunjungan ini juga bertepatan dengan keikutsertaan GWM di Auto Shanghai 2023. Lewat kunjungan tersebut, kalangan media dan distributor mempelajari pencapaian inovatif GWM dalam "Forest Ecosystem" dan kendaraan energi baru yang berteknologi pintar (28 April 2023).

Kalangan media dan distributor mengikuti tur untuk mempelajari pusat litbang energi hidrogen, laboratorium wind tunnel, laboratorium NVH (noise, vibration, and harshness), serta fasilitas lain. Teknologi inovatif, pengetesan mobil, serta gaya desain GWM menarik perhatian jurnalis yang turut berdiskusi dengan tim teknis GWM.

Sementara, perwakilan distributor yang berkunjung merasa antusias atas rencana pengembangan GWM di negaranya. "Di sini, saya mempelajari komitmen dan kerja keras GWM dalam bidang teknologi dan kualitas. Berbagai jenis teknologi energi baru yang mutakhir juga meninggalkan kesan bagi saya. Kami ingin meningkatkan volume pemesanan NEV GWM dalam waktu dekat," ujar seorang perwakilan distributor asal Eropa.

Dalam kunjungan ini, kepala teknis GWM menjelaskan tata letak Pusat Litbang, serta proses pengembangan mobil secara keseluruhan.

Pusat litbang GWM mencapai luas 250.000 m², serta dibangun dengan nilai investasi RMB 5 miliar. Fasilitas ini memiliki sistem litbang dan proses pengembangan produk yang lengkap, didukung area litbang produk, styling, desain teknis, uji coba produksi dan pengetesan produk, serta area teknis lain. Maka, fasilitas ini sangat mendukung verifikasi produk dan litbang teknologi. 

Bahkan, GWM selalu memegang konsep litbang "input akurat demi mencapai status sebagai pemimpin industri" dalam teknologi visioner. Tahun lalu, investasi litbang GWM naik menjadi RMB 12,181 miliar, atau meningkat 34,34% secara tahunan. Di segmen NEV, GWM memiliki 1.966 pengungkapan paten dan 1.650 pengesahan paten, masing-masing meningkat sebesar 51,11% dan 80,53%. Di Auto Shanghai 2023, model perdana GWM yang dilengkapi teknologi Hi4 (Hybrid intelligent 4WD) juga menjalani debut global.

Pencapaian luar biasa GWM terwujud berkat rencana pengembangan Forest Ecosystem. Dengan bisnis yang lengkap di segmen kendaraan, Forest Ecosystem GWM mengintegrasikan energi baru, teknologi pintar, serta industri teknologi terkait lain untuk merealisasikan sebuah ekosistem dengan interaksi multispesies dan evolusi berkelanjutan. Hal ini mencerminkan daya saing GWM pada era NEV berteknologi pintar.

Saat ini, GWM telah membangun rantai industri lengkap yang terdiri atas "tenaga surya-baterai-energi hidrogen-tenaga listrik kendaraan" di segmen NEV. Secara khusus di segmen tenaga listrik kendaraan, GWM telah menyusun dan menerapkan rencana pengembangan teknologi hidrogen. Dari sisi teknologi pintar, GWM juga menguasai banyak cadangan teknis, seperti intelligent drivingintelligent services, dan intelligent cockpits.

Ke depan, GWM akan terus membuat inovasi teknologi dan merumuskan motor penggerak yang berkelanjutan dalam transformasi energi baru dan strategis. Didukung Forest Ecosystem, GWM akan menawarkan pengalaman yang memadukan tenaga mesin luar biasa, emisi karbon yang lebih rendah, serta aspek kelestarian lingkungan hidup bagi konsumen. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini