KALBARNEWS.CO.ID (BEIJING) -- CAEXPO Roadshow Ke-20 di Singapura
ditutup dengan sukses pada 5 April sore hari. Acara ini diikuti sekitar 80
perusahaan asal Guangxi, dan lebih dari 400 pembeli profesional asal
Singapura. Rasio peserta pameran dan pihak pembeli melampaui 1:5. Teh Wuzhou
Liubao, teh melati Hengzhou, buah khas Guangxi, sayuran, golf car,
serta sightseeing car termasuk produk-produk terpopuler,
bahkan banyak perusahaan meraih pesanan produk tersebut. Senin (10 April 2023).CAEXPO Roadshow Ke-20 di Singapura Hasilkan Komitmen Kerja Sama Bisnis
Misalnya,
di acara ini, Guangxi Qiaowang Pulp Packing Products menjalani negosiasi bisnis
secara langsung dengan Duni, pelanggan asal Eropa yang memiliki kantor pusat di
Swedia, dan kantor pusat regional di Singapura. Maka, perusahaan
asal Guangxi tersebut meraih pesanan baru senilai RMB
3 juta pada tahun ini.
Menurut
sejumlah laporan, di sebuah simposium perdagangan dan industri yang berlangsung
pada sore hari, 49 peserta pameran yang menyediakan komoditas pertanian dan
pangan, energi baru, jasa hukum dan kedokteran, investasi proyek, serta
bidang-bidang lain saling bertukar pandangan sekaligus bernegosiasi dengan
lebih dari 200 pihak pembeli.
Menurut Lee
Yi Shyan, Chairman, Singapore's Business China, karena
minimnya pertemuan tatap muka selama beberapa tahun terakhir, produk
asal Guangxi yang merambah pasar Singapura akan membantu perusahaan
lokal memperkuat kerja sama perdagangan dan investasi bersama Guangxi.
Pada 5
April lalu, pameran ini menghasilkan komitmen kerja sama bisnis
senilai $145,8649 juta, termasuk proyek pengadaan barang
senilai $124,2161 juta, investasi senilai $14,5348 juta,
serta perdagangan jasa senilai $7,114 juta.(Tim Liputan).
Editor : Aan