BPJS Pastikan Agar Seluruh Masyarakat Kalbar Tercover Dalam Program JKN

Editor: Redaksi author photo

Bpjs Pastikan Agar Seluruh Masyarakat Kalbar Tercover Dalam Program JKN
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., Menerima Audiensi dari Deputi Direksi Wilayah IV BPJS Kesehatan dr. Fachrurrazi bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak di Ruang Kerjanya, Rabu (12 April 2023).

Kedatangannya kali ini dalam rangka berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Kalbar. 

"Tentu kami  berterima kasih atas waktu yang diberikan untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Bapak Sekda,  yang mana kedatangan kami  kesini guna mencari jalan yang terbaik bagi layanan kepada masyarakat,  dalam hal Jaminan Kesehatan," ungkap Fachrurrazi.

Menurutnya, warga memiliki kesempatan untuk dijamin kesehatannya melalui program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

"Kita mencari solusi penjaminan bagi masyarakat yang belum punya Jaminan Kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu,  pihaknya juga terus berupaya membantu masyarakat yang Jaminan Kesehatannya belum tercover oleh lembaga manapun. 

"Kami sedang menyusun kira-kira kebutuhannya berapa untuk masyarakat se-  Provinsi Kalbar. Bahkan kita punya perhitungan untuk per Kabupaten/Kota yang perlu disiapkan anggarannya. Sehingga nantinya ada jaminan ketika masyarakat di Kalbar jatuh sakit," terangnya.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini