Wakapolda Kalbar Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Ketua DPR-RI

Editor: Redaksi author photo

 Wakapolda Kalbar Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Ketua DPR-RI 
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Pastikan keamanan selama kunjungan kerja ketua DPR-RI di Kabupaten Sintang, ratusan personel gabungan di kerahkan oleh Polres Sintang. Minggu (19 Maret 2023).

Ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari 298 personel Polres Sintang dan polsek jajaran serta 60 personel dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K. M.H. selaku Pamatwil memimpin langsung pengamanan ke sejumlah lokasi yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja rombongan Ketua DPR-RI.

“Sesuai rundown dari rombongan Ketua DPR-RI, ada tiga tempat yang jadi tujuan kunjungan kerja, pertama peresmian Waterfront Sintang setelah itu mengunjungi Rumah Betang dan agenda terakhir pertemuan dengan kader PDIP di tiga Kabupaten,” tutur Brigjen Pol Asep.

Seperti yang dijelaskan oleh Wakapolda Kalbar guna memastikan keamanan saat berada di masing-masing lokasi, pihak Kepolisian telah melakukan pengecekan dan sterilisasi sebagai upaya dalam mengantisipasi potensi gangguan.

“Sudah kita cek dan sterilisasi setiap lokasi yang menjadi tujuan rombongan, kita pastikan pengamanan dapat berjalan dengan optimal sehingga setiap potensi gangguan yang muncul dapat kita antisipasi,” pungkasnya.

Brigjen Pol. Asep Safrudin menegaskan kepada setiap personel pengamanan agar siaga dalam pengawasan situasi sekitar serta tidak mengendorkan pengamanan sekalipun situasi berlangsung landai.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini