Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Pengamanan Objek Vital Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Sarana dan Prasarana Pengamanan Objek Vital Pemilu 2024
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian evaluasi mutu sarana dan prasarana Polri di Polres Kubu Raya untuk mengamankan objek vital dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Kubu Raya pada hari Senin (27 Maret 2023) jam 13.30 WIB.

 

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Harvin Raslin, S.H, memimpin kegiatan tersebut dengan didampingi Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat S.H, S.I.K, Waka Polres Kubu Raya Kompol Pricilla Oktaviana. S.I.K, PJU Polres Kubu Raya, konsultan Brin Drs. Ary Wahyono, M.Si, Tim Puslitbang Polri Kompol Septi Astuti, Tim Puslitbang Polri Bripka Maradon, dan anggota Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Kubu Raya.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Kubu Raya menyampaikan bahwa persiapan sarana dan prasarana Polri perlu mendapatkan perhatian yang cukup untuk menghadapi Pemilu 2024. Kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana yang kurang memadai dapat berpengaruh pada kesiapan Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024.

 

"Dengan diadakan Pemilu Tahun 2024, untuk mengantisipasi semua keadaan yang mungkin terjadi hingga dapat dikendalikan dengan baik dan kondusif dengan tetap mengedepankan HAM serta  mengutamakan strategi preemtif dan preventif maka kesiapan sarana prasarana Polri perlu mendapatkan perhatian agar saat di pergunakan dapat berfungsi secara optimal," ungkap Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K..

 

Kapolres mengatakan Jika kebutuhan sarana dan prasarana baik perorangan maupun kesatuan masih kurang memadai, baik dari kuantitas maupun kualitas tentu akan berpengaruh kepada kesiapan polri dalam melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024 nanti.

 

"Untuk sarana dan prasarana di Unit Pam Obvit Polres Kubu Raya memiliki 1 (satu) unit kendaraan roda 4 Daihatsu Terios yang diperoleh pada tahun 2020, sambungnya. Harapan kedepan dari Pulitbang Polri dapat memberikan arahan kepada kami. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin memacu Polres Kubu Raya untuk terus menjaga,merawat dan meningkatkan kualitas. Baik itu personil maupun Sarana dan prasarana obvit yang ada di polres Kubu Raya," tuturnya.

 

Sejalan dengan program Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi, kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan sangat diperlukan.

 

Dalam rangka mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat, Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian evaluasi mutu sarana dan prasarana Polri untuk mengamankan objek vital dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. 

 

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., mengatakan, " Dengan mempertimbangkan kondisi empirik tersebut, maka Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang “Evaluasi Mutu Sarana Dan Prasarana Polri Untuk Pengamanan Objek Vital Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024," katanya

 

Dengan mempertimbangkan kondisi empirik tersebut, maka Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang “Evaluasi Mutu Sarana Dan Prasarana Polri Untuk Pengamanan Objek Vital Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024” di jajaran Polda Kepri sebagai salah satu dari 10 Polda yang menjadi sampel penelitian.

 

Diharapkan, kegiatan penelitian ini dapat memberikan arahan dan memacu Polres Kubu Raya untuk terus meningkatkan kualitas personil serta sarana dan prasarana obvit yang ada di Polres Kubu Raya guna mendukung keamanan dan kenyamanan dalam tugas pengamanan objek vital. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini