Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung Gelar West Borneo Cardiovascular Annual Meeting

Editor: Redaksi author photo
Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung Kalimantan Barat

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung Kalimantan Barat serta Para Ahli Jantung di Indonesia laksanakan kegiatan West Borneo Cardiovascular Annual Meeting (WeBCAM) bersama yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Jalan Teuku Umar Pontianak selama dua hari dimulai hari Jumat hingga Minggu (10-12 Maret 2023).

Kegiatan West Borneo Cardiovascular Annual Meeting (WeBCAM) Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung Kalimantan Barat  serta Para Ahli Jantung guna mensosialisasikan bagaimana penanganan penyakit jantung yang saat ini merupakan penyakit kelima tertinggi yang menyebabkan kematian.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kalimantan Barat, dr Bayu Zeva Wirasakti disela-sela kegiatan tersebut, Minggu (12 Maret 2023).

“Kita adakan West Borneo Cardiovascular Annual Meeting (WeBCAM) bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Jantung Kalbar, disini kita untuk up date ilmu tentang penyakit jantung bagaimana penanganannya dan pengobatannya di Kalimantan Barat,” ungkap dr Bayu Zeva Wirasakti.

Ia mengatakan saat ini Penyakit Jantung ini merupakan penyakit kelima tertinggi yang menyebabkan kematian di Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya up date ilmu ini kita harapkan penanganan lebih awal dan juga lebih baik sehingga angka kematian menjadi turun,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama dr Danayu Sanni Sp.Jp mengatakan bahwa sebagai dokter umum tentu perlu tambahan pengetahuan tentang penyakit-penyakit jantung karena penyakit jantung ini masih banyak terjadi disekitar semua harus tahu bagaimana penanganan awal ketika menghadapi ancaman penyakit jantung itu.

"Banyak sekali kejadian pederita penyakit jantung yang sifatnya emergency jadi harus cepat jangan sampai pasien meninggal, makanya kalau kita terbiasa kita akan lebih cepat berikan pertolongan dan penangnan yang terbaik buat pasien," ungkapnya.

Untuk pasien penyakit jantung ini banyak ada jantung koroner, ada jantung pediatric  serta anak-anak bayi dengan penyakit jantung bawaan dan semua jenis penyakit jantung harus cepat dalam penanganan dan antisipasinya . (iyal/tim liputan).

Editor : Heri
Share:
Komentar

Berita Terkini