Pecahkan Rekor Muri, BNN RI Gemakan War On Drugs Lewat Lantunan "Anti Narkotika" Ke Seluruh Penjuru Negeri

Editor: Redaksi author photo

Pecahkan Rekor Muri, BNN RI Gemakan War On Drugs Lewat Lantunan "Anti Narkotika" Ke Seluruh  Penjuru Negeri
KALBARNEWS.CO.ID (BALI) - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) gemakan War On Drugs ke seluruh penjuru negeri lewat lantunan Mars BNN bertajuk "Anti Narkotika" yang dinyanyikan secara hybrid, oleh 3,6 juta orang di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, pada Selasa (7 Maret 2023).

Gema War on Drugs yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun BNN RI ke-21 ini dipimpin oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, yang bertindak sebagai Conductor.

Kepala BNN RI memimpin 3.600.000 orang yang mengikuti gerak isyaratnya baik secara luring dan daring dalam melantunkan lagu "Anti Narkotika" sebagai bentuk perang melawan narkotika.

Setidaknya terdapat 500 orang yang mengikuti kegiatan Gema War on Drugs secara luring, sedangkan 3.599.500 orang lainnya bernyanyi secara daring. Para peserta merupakan ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

"Dengan Gema ini, Kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu pencegahan, prevention - soft power approach, tidak hanya memberantas peredaran gelap narkotika saja tetapi melalui Gema diharapkan gaungnya sampai ke seluruh penjuru negeri", ujar Kepala BNN RI. 

Aksi BNN RI dalam menggaungkan dan menggemakan War on Drugs - Speed Up Never Let Up dalam perang melawan narkotika ini berhasil memecahkan rekor Muri : Menyanyikan Lagu Mars Serentak secara Hybrid oleh Peserta Terbanyak

Selain menyanyi, Kepala BNN RI bersama 3,6 juta orang lainnya mewakili seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama mendeklarasikan "Perang Melawan  Narkotika" dengan tiga poin penting, yaitu :

1. Menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

2. Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada. 

3. Mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika).

Melalui kegiatan yang melibatkan jutaan orang ini diharapkan mampu menggemakan semangat persatuan,  perjuangan, dan gerakan membela bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar. (Tim Liputan)

Editor :Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini