NPCI Kubu Raya Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga Paralympic Di Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
NPCI Kubu Raya Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga Paralympic 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kubu Raya bertekad untuk meningkatkan prestasi Olahraga Paralympic di Kalimantan Barat, Hal itu disampaikan Efendi selaku Ketua NPCI Kabupaten Kubu Raya.

Ketua NPCI Kabupaten Kubu Raya menjelaskan bahwa NPCI Kabupaten Kubu Raya telah melakukan musyawarah pengurus baru pada bulan Oktober 2022 lalu, NPCI Kabupaten Kubu Raya juga telah cukup aktif dalam mengembangkan program olahraga paralympic dan menghasilkan atlet yang mendunia.

"Meskipun NPCI Kubu Raya masih kekurangan peralatan latihan, Namun NPCI Kubu Raya sudah berhasil meloloskan tiga atlet di cabang olahraga angkat berat, renang, dan atletik, bahkan Olimpiade Paralimpic. NPCI Kubu Raya memiliki target untuk menjadi juara umum pada Paralympic," ungkap Efendi.

Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH mengatakan saat ini National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kubu Raya sedang mempersiapkan Paralympic tingkat provinsi Kalimantan Barat.

Muda berharap NPCI Kabupaten Kubu Raya bisa bekerjasama dengan semua pihak Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) dan Dinas Pendidikan Dan Kebiudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kubu Raya.

"Melalui kerjasama Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) dan Dinas Pendidikan Dan Kebiudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kubu Raya, NPCI Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan pengurus cabang olahraga lainnya untuk meningkatkan prestasi olahraga Paralympic," kata Muda.

Muda mengatakan saat ini National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kubu Raya memiliki enam cabang olahraga unggulan, yaitu Atletik, Panahan, Renang, Angkat Berat, Tenis Meja, dan Sepak Bola.

"Saat ini, NPCI Kubu Raya sedang menginventarisir atlet baru dengan semangat "KEPONG BAKOL" Ada sekitar 51 atlet dari enam cabang olahraga yang sudah bergabung dengan NPCI Kubu Raya. Latihan dilakukan secara mandiri, dan akan ada pemusatan latihan setelah lebaran. NPCI Kuburaya juga akan mensosialisasikan dan mengajak para atlet baru untuk bergabung dengan NPCI Kubu Raya," terangnya. (Ian/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini