KALBARNDEWS.CO.ID (QINGDAO) -- TÜV Rheinland Greater China menerbitkan
sertifikat "ETSI EN 303 645 Consumer IoT Device Cybersecurity and Privacy
Protection Standard" untuk kulkas pintar dan mesin cuci pintar buatan
Hisense. Dengan demikian, Hisense menjadi merek kulkas dan mesin cuci pertama
di dunia yang meraih sertifikat ETSI EN 303 645 dari TÜV Rheinland untuk
kategori produk tersebut. Kamis (2 Maret 2023).Kulkas Pintar dan Mesin Cuci Pintar Hisense Raih Sertifikat ETSI EN 303 645 dari TÜV Rheinland
Dr. Chen
Weikang, Vice President, Business Stream Industrial
Services & Cybersecurity, TÜV Rheinland Greater China, serta Senior
Engineer, berkata: "TÜV Rheinland dan Hisense telah bekerja sama di
bidang keamanan siber dan perlindungan privasi sejak 2017. Penerbitan
sertifikat ini menjadi pencapaian terbaru dalam kerja sama kami. Lebih lagi,
hal ini tidak hanya mencerminkan kerja sama yang semakin luas, mulai dari
segmen TV pintar hingga perangkat rumah tangga pintar, namun juga membuktikan
fokus Hisense pada perlindungan privasi konsumen dan tekad kuatnya pada
keamanan siber."
Dalam sertifikasi
ini, TÜV Rheinland menilai dan menguji produk kulkas pintar dan mesin cuci
pintar buatan Hisense menurut skenario penggunaan yang tercantum dalam ETSI TS
103 701. Sertifikasi ini menggunakan metodologi asesmen atas kelayakan
perangkat IoT konsumer sesuai standar ETSI EN 303 645.
Hisense dan TÜV
Rheinland akan terus bekerja sama di bidang keamanan siber. Lewat kemitraan
ini, Hisense dapat memenuhi standar kualitas yang lebih baik, serta
meningkatkan daya saing di pasar global.
Hisense berkantor
pusat di Qingdao, Tiongkok. Selama 54 tahun terakhir, Hisense selalu
memegang prinsip utamanya, yakni "Integritas, Inovasi, Fokus pada
Pelanggan, dan Keberlanjutan". Hisense juga menjalankan strategi
pengembangan produk, yaitu "Landasan Teknologi Terbaik dan Aktivitas
Operasional Unggulan". Bisnis Hisense meliputi sektor multimedia,
perangkat rumah tangga, informasi cerdas TI, dan industri layanan modern.
Setelah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, bisnis Hisense telah
merambah lebih dari 160 negara dan wilayah. Inovasi TV Pintar (Smart TV)
Hisense, segmen B2C yang menjadi andalan Hisense, selalu memimpin industri
global. Selain B2C, Hisense juga memimpin industri B2B, termasuk Intelligent
Transportation, Precision Medicine, dan Optical
Communications. (Tim Liputan).
Editor : Aan