Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional dan Modern

Editor: Redaksi author photo

 Kapolres Kubu Raya Lakukan Pengecekan Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional dan Modern
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya beserta Muspida turun langsung ke Pasar Tradisional dan Pasar Modern di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2023 pukul 07.30 WIB untuk melakukan pengecekan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok dan perkembangan harga bahan pokok penting di pasar Sungai Kakap selama bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizan, S.Sos. M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan pengecekan sembako di pasar tradisional wilayah Kecamatan Sungai Kakap di bulan Suci Ramadhan 1444 H, tidak hanya melakukan pengecekan sembako, tetapi juga untuk mengecek kualitas makanan yang dijual oleh pedagang melalui BPOM Pontianak. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Selain pengecekan sembako, juga dilakukan pengecekan kualitas makanan yang dijual oleh pedagang oleh pihak BPOM Pontianak, sehingga dapat diketahui kualitas makanan yang dijual kepada masyarakat di Kecamatan Sungai Kakap,” terang Yusran.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengucapkan terima kasih dapat dilibatkan bersama dalam kegiatan pemantauan dan monitoring Bahan Kebutuhan Pokok pada bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 dan bersama stakeholder terkait.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Polres Kubu Raya ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stock dan perkembangan harga Bahan Pokok Penting di Pasar Sungai Kakap khususnya di Kecamatan Sungai Kakap selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023,” kata Arief.

Arief  berharap dengan adanya sinergi antara stakeholder dengan Polres Kubu Raya di lapangan, harga bahan kebutuhan pokok dapat terjaga mulai dari stock pasokan dan harganya. Polres Kubu Raya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H bagi umat Muslim yang melaksanakan. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Kegiatan pengecekan sembako di pasar Kakap, pihak BPOM Pontianak membawa beberapa sampel makanan seperti mie kuning, tahu, cincau, dan ikan untuk dilakukan pemeriksaan terkait kelayakan makanan tersebut.


Dari hasil pengecekan bahan kebutuhan pokok secara umum masih dalam keadaan stabil, namun terdapat bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan seperti komoditi cabe rawit. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok dan perkembangan harga bahan pokok penting di Pasar Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.(DC).


Share:
Komentar

Berita Terkini