Huawei Pamerkan Solusi Smart Railway Perimeter Detection

Editor: Redaksi author photo

Huawei Pamerkan Solusi Smart Railway Perimeter Detection
KALBARNEWS.CO.ID (MAROKO) -- Huawei menggelar debut Solusi Smart Railway Perimeter Detection di UIC World Congress on High-Speed Rail Ke-11 yang berlangsung di Maroko pada 7-10 Maret 2023. Perusahaan raksasa di sektor teknologi ini juga memamerkan solusi inovatif dan produk unggulannya untuk industri kereta. Solusi dan produk yang ditampilkan Huawei termasuk Future Railway Mobile Communication System (FRMCS), jaringan komunikasi data, dan jaringan komunikasi optik. Huawei ingin membangun kereta yang sepenuhnya terkoneksi, mewujudkan perkembangan industri yang cepat, aman, dan berteknologi pintar, serta memfasilitasi transformasi digital. Senin (13 Maret 2023).

Li Junfeng, Vice President, Huawei, dan CEO, Aviation & Rail BU, menyampaikan sambutan di acara ini. Menurutnya, perkembangan kereta cepat masa depan mengandalkan sistem komunikasi nirkabel dengan bandwidth yang lebih besar demi menjamin keamanan pengoperasian kereta. Maka, platform terpusat dan konektivitas andal akan merealisasikan industri kereta yang bersifat digital dan ramah lingkungan. Solusi FRMCS berbasiskan LTE dari Huawei mampu mengusung berbagai layanan baru hanya dengan memperbarui perangkat lunak. Solusi ini tak hanya memangkas biaya proyek kereta, namun juga memenuhi kebutuhan pengembangan jalur kereta digital. Dari sisi keamanan, Huawei selalu mengintegrasikan teknologi baru dalam skenario layanan. Maka, Solusi Smart Railway Perimeter Detection setiap saat menjaga keamanan di sisi jalur, dan dalam kondisi cuaca apa pun.


Di forum Huawei, Gu Yunbo, PresidentEnterprise Optical Business Domain, Huawei, memamerkan Solusi Smart Railway Perimeter Detection. Dia menjelaskan, solusi ini dirancang dengan arsitektur optical-vision convergence. Arsitektur tersebut menghadirkan fitur fiber vibration detection dan analisis yang menjaga keamanan perimeter di jalur kereta dengan kesiagaan multidimensi dan akurasi tinggi. Maka, Solusi Smart Railway Perimeter Detection mengatasi rendahnya akurasi seperti yang biasa ditemui pada solusi railway perimeter detection konvensional, mencegah kelalaian alarm, serta menimbulkan sedikit alarm palsu sehingga menjamin kegiatan operasional kereta yang lebih aman dan efisien. 


Dunia membangun semakin banyak kereta cepat, serta menjalani transformasi digital yang berteknologi pintar. Maka, industri kereta membutuhkan komunikasi jaringan dengan bandwidth yang lebih besar dan latensi yang lebih rendah untuk menyediakan layanan baru.


"Solusi FRMCS berbasiskan LTE dari Huawei memiliki ekosistem yang telah berkembang baik sesuai dengan standar 3GPP dan teknologi broadband sehingga dapat mendukung berbagai layanan pintar. Berkat pengalamannya dalam teknologi nirkabel, Huawei dapat membangun jaringan FRMCS berkinerja tinggi demi memenuhi kebutuhan klien dalam pembangunan jalur kereta digital," ujar Liang Jiawei, Wireless Solution DirectorAviation & Rail BU, Huawei.


Menurut Lv Liang, Transportation Solution Director, Data Communication Product Line, Huawei, Solusi FRMCS Huawei menggunakan teknologi inovatif IPv6+ untuk membangun fitur converged bearer dengan keandalan optimal, implementasi mudah, O&M pintar, serta evolusi lancar. Solusi secara aman dan reliabel menghadirkan berbagai layanan, seperti panggilan suara dan pengiriman sinyal, sekaligus menjamin keamanan dan kestabilan kegiatan operasional kereta.


Sebagai penyedia infrastruktur TIK terkemuka dunia, Huawei telah melayani industri kereta selama 27 tahun, serta lebih dari 150.000 km jalur kereta di seluruh dunia. Ke depan, Huawei akan terus bekerja sama dengan berbagai klien dan mitra ekosistem untuk mengeksplorasi standar industri, serta membangun ekosistem yang melengkapi keunggulan masing-masing pihak, dan secara kolaboratif menggerakkan perkembangan smart railway. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini