Hotel Star, China Mobile, dan ZTE raih "GSMA 5G Smart Production Challenge Award

Editor: Redaksi author photo

Hotel Star, China Mobile, dan ZTE raih "GSMA 5G Smart Production Challenge Award
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, bersama Hotel Star dan China Mobile sukses memenangkan "GSMA 5G Smart Production Challenge Award" di GSMA 5G Industry Challenge 2023 atas proyek "5G Enables Digital Transformation of Manufacturing". Selasa (28 Februari 2023).

Penghargaan GSMA 5G adalah salah satu penghargaan yang paling bergengsi di industri telekomunikasi. Penghargaan ini mengapresiasi pencapaian dan kontribusi ZTE di industri telekomunikasi, serta membuktikan upaya jangka panjang ZTE dalam membantu berbagai industri vertikal untuk memanfaatkan teknologi 5G privat yang mutakhir.


Kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan jenis skala usaha terbesar di berbagai industri vertikal, seperti manufaktur. UKM juga ingin memodernisasi bisnis dengan teknologi jaringan seluler. Namun, UKM menghadapi tantangan yang lebih besar ketimbang perusahaan besar, sebab skala ekonominya masih belum menguntungkan, khususnya terkait dengan infrastruktur, SDM, dan anggaran. Hal ini selalu menjadi salah satu tantangan terbesar UKM dalam mewujudkan bisnis yang lebih produktif dan efisien.


Maka, ZTE dan China Mobile, didukung inovasi teknologi, berkomitmen mengatasi isu ini bersama pelanggan dan mitranya. Bai Gang, Vice President, ZTE, berkata: "Salah satu target kami adalah menghadirkan 5G di sektor smart manufacturing demi membantu industri vertikal. Realisasi teknologi 5G yang canggih dan berkelanjutan menjadi tantangan besar UKM. Untuk itu, kami sangat gembira atas dukungan yang diberikan NodeEngine sebagai solusi yang berbasiskan inovasi 5G privat. NodeEngine memfasilitasi jaringan 5G privat yang efektif dan mudah digunakan perusahaan untuk mengintegrasikan dan mendigitalisasikan aktivitas produksi inti."


"Fitur edge computing, terintegrasi secara langsung pada base station 5G yang telah tersedia, menjadi salah satu inovasi yang mengatasi tantangan besar dalam transformasi digital UKM. Fitur ini menawarkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan sejumlah aplikasi, seperti machine vision dan AGV, dengan jejak jaringan yang sekecil mungkin, kapasitas fleksibel, serta integrasi yang mudah dengan aplikasi dan sistem yang telah dipakai perusahaan," jelas Bai Gang.


Deng Wei, DirectorDepartment of Wireless Communication and Terminal Technology, China Mobile Research Institute, berkata: "China Mobile aktif membangun sistem layanan informasi baru, "connection + computing power + capability", serta menjalankan inovasi solusi jaringan privat 5G yang berteknologi pintar dan simpel. Mengandalkan intelligent industrial cloud base station, implementasi cloud yang cepat, layanan jaringan dan industri, serta koordinasi pintar antara jaringan dan layanan, dapat tercapai. Durasi yang diperlukan dalam uji coba jaringan privat dan implementasi layanan juga dapat dipersingkat hingga hitungan jam. Sementara, latensi layanan menjadi lebih stabil dalam 10 ms, sehingga memfasilitasi perkembangan digital di industri. Ke depan, China Mobile akan terus bekerja sama dengan mitra-mitranya guna memperkuat kapabilitas intelligent industrial cloud base station, memperluas cakupan skenario aplikasi, serta mewujudkan integrasi luas, dan aplikasi industri 5G+ yang berskala luas."

Kolaborasi dan pencapaian ZTE, China Mobile, dan Hotel Star hanya beberapa contoh dari banyak kasus studi yang berhasil digarap ZTE dan China Mobile di berbagai industri. Ke depan, ketiga pihak akan tetap berkomitmen dan menjalankan inovasi teknologi 5G privat. Lebih lagi, ketiga pihak ingin menghadirkan inovasi ini bagi berbagai perusahaan dan industri demi mewujudkan masa depan digital yang lebih baik bagi setiap orang.


TENTANG ZTE: ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini