Gubernur Sutarmidji Serahkan 42 Unit Sepeda Motor Kepada Desa Mandiri Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Sutarmidji Serahkan 42 Unit Sepeda Motor Kepada Desa Mandiri Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dalam rangka memberikan reward berprestasi bagi tercapainya Desa Mandiri di Kabupaten Kubu Raya, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyerahkan 52 unit kendaraan bermotor kepada Kepala Desa di Kawasan Wisata Cafe Amalzone Desa Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kamis (2 Februari 2023).

"Hari ini di sini (Cafe Amalzone) saya serahkan 42 unit, yang 10 unitnya sudah diserahkan pada saat Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalbar tempo hari, jadi jumlah totalnya 52 unit kendaraan bermotor untuk Desa Mandiri," jelas Gubernur.

Gubernur berharap seluruh desa di Kabupaten Kubu Raya dapat menjadi Desa Mandiri, sehingga capaian tampilan seperti angka kemiskinan, angka stunting dapat ditingkatkan.

"Karena ada 54 indikator yang sama dengan program untuk mencapai pada bidang - bidang tersebut, semuanya akan selaras," harap H. Sutarmidji.

Kepada Kepala Desa yang hadir, orang nomor satu di Kalbar ini juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk berlomba-lomba dalam percepatan pembangunan yang ada di desa mereka.

"Kita lihat terobosan-terobosan apa yang bisa dicapai, kalau sudah mendarah daging dalam tugas kita,  maka kita akan bekerja bagaimana meningkatkan nilai (value) suatu wilayah/kawasan. Saran saya data harus lengkap dan valid dalam membangun desa," tutup Gubernur Sutarmidji.

Dalam penyerahan kendaraan  bermotor tersebut turut disaksikan Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Kalbar, Aulia Chandra, S.STP., Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Kalbar, Sefpri Kurniadi, S.STP., dan Jajaran dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini