Guangzhou Metro, China Mobile, Dan ZTE Raih Gelar "Best Mobile Innovation For Connected Economy" Di GLOMO

Editor: Redaksi author photo

Guangzhou Metro, China Mobile, Dan ZTE Raih Gelar "Best Mobile Innovation For Connected Economy" Di GLOMO
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, lewat kerja sama dengan Guangzhou Metro Group dan China Mobile Guangzhou Branch, sukses memenangkan "Best Mobile Innovation for Connected Economy" dalam proyek "5G-empowered Smart Metro in Guangzhou". Penghargaan ini diraih ZTE di ajang Global Mobile (GLOMO) Awards yang berlangsung di Mobile World Congress (MWC) 2023, Barcelona, Spanyol. Lebih lagi, GLOMO Awards membuktikan upaya luar biasa yang dijalankan pemenang penghargaan, dan komitmen meningkatkan produktivitas dan hal-hal lain dalam menggerakkan transformasi industri 5G dan masyarakat. Kamis (2 Maret 2023).

Kereta komuter merupakan unsur terpenting dalam sistem transportasi sebuah kota, khususnya Guangzhou yang berpenduduk 20 juta jiwa. Sejak 2020, setelah kehadiran 5G, Guangzhou Metro Group, China Mobile Cabang Guangzhou, dan ZTE, menggarap proyek Smart Metro yang didukung 5G, serta mengubah sistem kereta komuter biasa menjadi sistem smart metro 5G.

Memenuhi kebutuhan skenario layanan yang sebenarnya, jaminan sarana 5G network slicing, peningkatan kecepatan uplink hingga 750Mb/s, jaminan kinerja jaringan seluler dalam kecepatan tinggi hingga 160 km/jam, serta optimasi jaringan privat 5G yang baru diterapkan dalam proyek tersebut. Arsitektur sistem kolaborasi multi-layer cloud-edge juga digunakan untuk interaksi luas dan aktivitas berbagi data daring antara manusia, kendaraan, lingkungan operasional, perangkat, dan dispatching. Maka, proyek ini menerapkan berbagai aplikasi berbasiskan skenario penggunaan, seperti smart station 5G, komunikasi train-to-ground 5G, dan digital tunnel 5G.

Berkat implementasi dan inovasi tersebut, dalam dua tahun terakhir, Guangzhou Metro mewujudkan kegiatan operasional dan pemeliharaan otomatis, dispatching dan manajemen yang kian efisien, serta kepuasan penumpang yang lebih baik. Sebanyak 20 juta warga Guangzhou turut memperoleh manfaat dari proyek tersebut, serta menikmati pengalaman yang lebih nyaman, aman, dan menarik ketika bepergian, termasuk kecepatan data rata-rata hingga 600 Mbps di dalam gerbong kereta, pemeriksaan bagasi yang lebih aman dan cepat, durasi buka-tutup pintu kereta yang lebih singkat pada jam sibuk, panduan yang lebih detail, dan lain-lain.

"Kami gembira memenangkan penghargaan ini bersama mitra-mitra kami. Solusi smart subway 5G meningkatkan teknologi pintar dan fleksibilitas stasiun, keselamatan kereta, dan efisiensi operasional," ujar Cai Changjun, Deputy General Manager, Guangzhou Metro Group. "Ke depan, kami akan memverifikasi berbagai layanan smart subway 5G+, membangun arsitektur sistem dan standar industri smart metro 5G+, serta mendorong perkembangan pesat 5G+ di industri kereta komuter."

Luo Weimin, General Manager, China Mobile Cabang Guangzhou, berkata, "Kami gembira meraih penghargaan ini dan mengapresiasi mitra-mitra yang sangat mendukung kami. Kami berkomitmen membangun jaringan 5G terbaik dari sisi kualitas, teknologi, layanan, dan kegiatan operasional. Kami akan selalu berupaya membangun ekosistem industri 5G baru bersama mitra-mitra dengan memanfaatkan jaringan 5G terbaik."

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya kami dalam menjalankan inovasi digital di dunia kerja," kata Dr. Bai Gang, Vice President, ZTE. "Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memperluas perkembangan 5G hingga meliputi domain produksi, serta menghadirkan nilai tambah dan manfaat yang lebih besar untuk berbagai orang."

Ajang tahunan GLOMO (Global Mobile) Awards melibatkan dewan juri dari pakar industri ternama, serta mengapresiasi individu dan perusahaan yang menggerakkan inovasi, dan membuktikan keunggulan di industri seluler yang berkembang pesat.

TENTANG ZTE: ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. (Tim Liputan).

Editor : Lan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini