Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala BI Perwakilan Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia Hadiri  Upacara Pengukuhan Kepala BI Perwakilan Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia  Aida S. Budiman hadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan BI Kalbar jalan A Yani Pontianak pada hari Jumat (17 Maret 2023).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat yang semula dijabat oleh Agus Chusaini saat ini digantikan oleh Nur Asyura Anggini Sari yang sebelumnya menjabat Deputi Direktur di Departemen Statistik Kantor Pusat Jakarta.

Hadir dalam upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, L Kebing, Walikota Pontianak, Ir Edi Rusdi Kamtono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar serta Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia, Kantor Pusat dan Daerah serta Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD, Pimpinan OJK, Rektor Perguruan Tinggi, Akademisi dan Perbankan.

Dalam sambutannya Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan merupakan proses rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari program kepemimpinan di Bank Indonesia.

”Ini merupakan proses rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari program kepemimpinan di Bank Indonesia untuk memastikan organisasi yang siap dalam mengantisipasi dinamika lingkungan strategis yang selalu berkembang baik isu-isu global, nasional maupun kedaerahan, dan pencapaian visi BI menjadi Bank sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di emerging markets untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Dalam sambutannya ia juga apresiasi dan terimakasih kepada Agus Chusaini yang hampir 3 tahun memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat.  

”Selanjutnya, beliau akan bertugas di Departemen Regional untuk mengawal operasionalisasi kebijakan sistem pembayaran yang akan dilakukan oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah,” ucapnya.

Sementara itu kepada pejabat baru Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Nur Asyura Anggini Sari, Ia mengucapkan selamat bertugas dan memberikan sumbangsih terbaik bagi Kalimantan Barat sekaligus memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

”Selamat bertugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat kepada Ibu Nur Asyura Anggini Sari, bu Anggi ini adalah salah seorang pimpinan Bank Indonesia yang telah berkarir lebih dari 29 tahun di Bank Indonesia. Jabatan beliau terakhir adalah Deputi Direktur di Departemen Statistik Kantor Pusat Jakarta dan telah dilaksanakan dengan sangat baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia mengatakan bahwa BI dalam mengawal perekonomian menggunakan strategi yang disingkat dengan KIS (satu S), yaitu Konsisten, Inovatif dan Sinergi. 

”Konsisten dalam terus menjaga stabilisasi makroekonomi dan keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Inovatif, karena ekonomi kita menghadapi tantangan yang kompleks, tidak saja dari global tetapi bagaimana kita meneruskan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Sinergi, kita lakukan dengan bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju, tentunya termasuk perekonomian daerah. Secara singkat semuanya perlu menjaga ekonomi agar stabil, pulih dan bangkit,” tegasnya.

 Aida S. Budiman mengatakan bahwa pelaksanaan strategi nasional tersebut sangat bertumpu pada implementasi di daerah dan semua harus bersinergis dan bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju, tentunya termasuk perekonomian daerah.

Secara khusus, kepada Gubernur, Bupati dan Walikota serta seluruh stakeholders di wilayah kerja Bank Indonesia Kalimantan Barat, Deputi Gubernur Bidang 6 Bank Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya dalam membangun perekonomian Kalimantan Barat. 

Seperti halnya perekonomian nasional, ekonomi Kalimantan Barat secara keseluruhan tahun 2022 tumbuh 5,07 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 yang tumbuh 4,80 persen (yoy).

“Atas Nama Gubernur Bank Kalbar kami mengucapkan terimakasih tak terhingga atas dukungan Gubernur Kalbar, Walikota, Bupati serta semua stakeholder yang telah mendukung program strategis nasional dalam mengimplementasikan dan bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju, tentunya termasuk perekonomian daerah,” pungkasnya. (BP/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini