Sosialisasi Bullying dan Cyiberbullying Upaya Preventif Terjadinya Tindak Pidana Kekerasan

Editor: Redaksi author photo

Sosialisasi Bullying dan Cyiberbullying  Upaya Preventif Terjadinya Tindak Pidana Kekerasan
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) -  KPAD Kota Pontianak melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Pemenuhan Hak - Hak Anak dan Perlindungan Anak di Kota Pontianak di MTS Mathlaul Anwar Jalan Pak Benceng. Sabtu (11 Februari 2023).

Kegiatan diikuti sedikitnya 200 santri putri dalam agenda mengisi jam Pramuka. Kegiatan sosialisasi berlangsung penuh antusias dan keseruan.

 “Bullying   adalah aksi negatif yang serigkali agresif dan manipulatif yang di lakukab satu orang bahkan lebih terhadap orang lain selama kurun waktu tertentu yang fisik dan non fisik,” ucap Fatimah.

Fatimah menambahkan kasus bullying dan cyiberbullying seringkali menimpa anak baik di rumah maupun di sekolah ataupun di media sosial, dan hal ini di perlukan ketrampilan guru dalam mengenali, mengidentifikasi dan mengatasi

“Untuk saat sekarang dengan kemajuan zaman dan teknologi pelecehan seksual terhadap anak bisa terjadi dimanapun. Pelcehan seksual adalah suatu bentuk yang dilakukan orang dewasa atau otrang yang lebih tua yang menggunakan anak untuk memuaskan seksualnya,” jelas Ameldalia, S.Hut., M.Ling.

Ameldalia, S.Hut., M.Ling mengatakan anak-anak harus paham apa itu pelecehan seksual dan kekerasan fisik - psikis dan kekerasan seksual di dalam lingkungan sekolah.

Keberhasilan menumbuhkan antusiasme santri juga tidak lepas dari keseruan sesi icebreaking oleh Sugiarti, S.E.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong lembaga pendidikan menjadi lingkungan yang kondusif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Pontianak. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya melaksanakan program prioritas KPAD kota Pontianak yaitu Madrasah dan Pesantren ramah anak. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini