Sambut Harlah Satu Abad NU PC IPNU Kubu Raya Gelar Latihan Desain Grafis

Editor: Redaksi author photo
Foto Bersama Pelatihan Desain Grafis PC IPNU Kabupaten Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke Enam Puluh Sembilan (69) Tahun. Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Kubu Raya sukses gelar pelatihan desain grafis. Sabtu (4 Februari 2023).

Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kota Baru, Kabupaten Kubu Raya, pelatihan itu diikuti oleh kader IPNU IPPNU Kecamatan Sungai Kakap dan sekitarnya.

Abdusshomad, Ketua PC IPNU Kubu Raya menjelaskan, kegiatan itu merupakan rangkaian Safari IPNU Kubu Raya dalam Rangka Harlah Satu Abad NU dan Harlah IPNU ke 69 Tahun, yang telah ditetapkan dalam program kerja dan akan terus di langsungkan selama kurang lebih satu bulan kedepan.

"Dalam rangka supaya rekan dan rekanita IPNU IPPNU Sungai Kakap bisa lebih memanfaatkan aplikasi editing di HP dalam pembuatan desain banner, pamflet dan lain sebagainya. Tentu ini merupakan kemanfaatan yang luar biasa dalam memajukan organisasi," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kader muda generasi millenial di kecamatan kakap bisa memaksimalkan teknologi, terutama memanfaatkan aplikasi PixelLab yang dapat diunduh secara gratis dan tersedia di Google.

"Berikutnya, nanti kalian akan mengikuti kegiatan pelatihan desain dan di praktekkan secara langsung oleh rekan Rifal Ariffandi." tutupnya.

Ketua PAC IPNU Sungai Kakap Athoillah menyampaikan, apresiasi luar biasa dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Pengurus Cabang IPNU Kubu Raya, menurutnya ini merupakan kegiatan yang luar biasa untuk memanfaatkan teknologi digital.

"Sebagus apapun kegiatan yang kita lakukan, namun tidak dibarengi dengan brending di media sosial maka dunia tidak akan melihatnya," ungkap Athoillah

Athoillah menambahkan, meskipun kegiatan kita sederhana namun ketika dibarengi dengan brending yang bagus, maka akan terlihat luar biasa. (Zainullah)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini