Kapolres Kubu Raya Instruksikan Aktif Pantau Karhutla

Editor: Redaksi author photo

 Kapolres Kubu Raya Instruksikan Aktif Pantau Karhutla 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K  memerintahkan kepada seluruh Polsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas 9 Polsek di jajaran aktif memantau dan memberikan informasi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda terdepan dan ujung tombak  di masyarakat, tentunya peran Bhabinkamtibmas di 9 Polsek jajaran Polres Kubu Raya dan Babinsa sangat penting dalam memberikan edukasi kepada warga setempat dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, demikian juga dalam menyerap informasi sehingga dimohon kepada warga melaporkan jika terjadinya titik api Karhutla kepada petugas, kata Kapolres  usai mengikuti apel siaga penanggulangan karhutla di halaman kantor bupati, Senin (27 Februari 2023) pagi.

Kapolres menilai, peran Bhabinkamtibmas ini sangat penting, karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mereka juga yang mengetahui kondisi wilayahnya masing-masing. 

"Karena kebanyakan musibah karhutla ini terjadinya di desa-desa, nah disinilah diperlukan gerak cepat dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membantu masyarakat menanggulangi musibah karhutla," ujarnya.

Kapolres menambahkan, jika Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek ini aktif memantau dan menginformasikan musibah karhutla, maka tim yang lainnya bisa bergerak cepat melakukan penanggulangannya.

"Musibah karhutla yang terjadi beberapa waktu lalu dan bisa ditanggulangi, semua itu berkat adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan masyarakat yang langsung memantau dan mengkonfirmasikannya kepada tim pemadam," jelas Kapolres. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini