Persiapkan Musda LDII, Susanto Mohon Doa Restu Pemkab Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Jelas Muda, LDII Mohon Restu Pemkab Kubu Raya
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto menerangkan masa bakti DPD LDII Kubu Raya 2017-2023 akan berakhir Maret mendatang. Agar tidak terjadi kekosongan maka, rencananya LDII kubu Raya akan menggelar Musyawarah Daerah. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW LDII Kalimantan Barat, Susanto, SE saat bertemu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos di ruang kerjannya Jalan Arteri Supadio A Yani 2 Sungai Raya  Kabupaten Kubu Raya pada hari Rabu (15 Februari 2023).

"Alhamdulillah hari saya Ketua DPW LDII Kalbar bersama jajaran LDII Kubu Raya bisa silaturahim dengan Pemkab Kubu Raya yang diterima Bapak Wakil Bupati, Tujuannya tidak lain mohon restu untuk menghelat Musda pada awal Maret mendatang," ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai forum tertinggi, musda selain memilih kepengurusan juga dimaksudkan untuk menyusun program pengabdian LDII lima tahun mendatang. 

"Saya berharap musda LDII bukan sekedar terjebak kepada pemilihan kepengurusan, tetapi tujuan utama memberikan pengabdian dengan penyusunan program kerja justru ditinggalkan. Itu yang tidak boleh terjadi di LDII Kubu Raya, mengingat tantangan pembangunan keumatan semakin kompleks, dan LDII mesti tampil konstruktif dan kontributif," tegasnya.

Secara organisatoris, dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah mengijinkan fasilitas aula untuk pelaksanaan musda. 

"Kami dari LDII sangat mengapresiasi kepada Buoati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang telah membina, membantu dan memfasilitasi LDII dalam menjalankan program organisasi, termasuk saat musda nanti telah diijinkan menggunakan aula kantor Bupati untuk kegiatan.  Ini support yang biasa," timpal Susanto. 

Sedangkan Ketua SC Musda ke 3 LDII Kubu Raya, Ir Mulyadi Safwan menjelaskan tema yang diambil dalam perhelatan Musda yakni Kontribusi LDII berkelanjutan untuk mewujudkan Kubu Raya Bahagia, Bermartabat, Terdepan, Berkualitas dan Religius. 

"Tema musda, kami selaraskan dengan visi Kubu Raya, karena LDII menjadi bagian komponen yang terus mengabdi dan membantu pemerintah. Ini konsistensi LDII untuk  memberikan kontribusi secara berkelanjutan," kata dia. 

Mulyadi menambahkan bahwa dalam penguatan program LDII secara nasional, rancangan program pengabdian di Kubu Raya juga tidak keluar dari delapan program pengabdian LDII. "Kami tetap memperkuat pengabdian melalui delapan program yang menjadi fokus kegiatan LDII, dengan diselaraskan terhadap program pemerintah daerah dan isu aktual yang ada di Kubu Raya.

Maka dalam rangka mendapatkan saran dan masukan dalam penyusunan program, jajaran LDII Kubu Raya menjelang musda akan silaturahim dengan para pemangku kepentingan. "Insya Allah beberapa lembaga juga tidak luput kami sowani, tujuannya untuk mendapatkan saran dan  masukan, sehingga program kerja yang kami susun nanti bisa memberikan kemaslahatan bagi Kubu Raya," imbuh Mulyadi.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini