Investasi Litbang Yang Terus Meningkat, GWM Kini Memiliki Lebih Dari 6.000 Paten

Editor: Redaksi author photo

Investasi Litbang Yang Terus Meningkat, GWM Kini Memiliki Lebih Dari 6.000 Paten 
KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) - Baru-baru ini, data 2022 yang dirilis AutoPat, platform big data tentang hak paten otomotif global, menunjukan, GWM memiliki 6.042 pengungkapan paten (patent disclosure) dan 4.652 otorisasi paten. Angka tersebut secara berturut-turut mengalami kenaikan tahunan sebesar 62,86% dan 42,87%. Jumat (17 Februari 2023).

Pada segmen kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV), GWM memiliki 1.966 pengungkapan paten dan 1.650 otorisasi paten yang masing-masing mengalami kenaikan tahunan sebesar 51,11% dan 80,53%. Dengan demikian, GWM kembali menduduki peringkat No.1 di antara perusahaan otomotif lain di Tiongkok.

GWM terus menghadirkan teknologi hybrid, tenaga listrik murni, dan hidrogen guna mempercepat langkahnya menuju teknologi hijau.

Pada segmen teknologi hybrid, GWM berhasil memperbarui teknologi DHT untuk pertama kalinya. Berkat metode pergantian simpel antara tiga sistem tenaga penggerak, yakni "tenaga listrik murni, prioritas pada tenaga listrik murni, serta intelligent hybrid", pengguna dapat memilih sistem tenaga yang lebih tepat menurut skenario berkendara yang berbeda-beda sehingga efisiensi kendaraan terbaik mudah tercapai.

GWM juga membuat beragam pencapaian teknologi pada segmen mobil bertenaga listrik murni, seperti baterai, motor listrik, serta sistem kendali elektrik. GWM pun menjadi salah satu dari beberapa perusahaan otomotif yang mampu mengembangkan dan memproduksi baterai secara internal.

Di tengah persaingan sengit akibat transformasi industri, GWM bekerja keras mengembangkan energi baru yang berteknologi pintar. Langkah ini menjadi kontribusi GWM untuk sistem tenaga inovatif dalam pengembangan masyarakat ICV (intelligent connected vehicles). Saat ini, GWM sukses membuat pencapaian luar biasa dalam teknologi pintar. Tingkat penetrasi model mobil berteknologi pintar GWM tercatat sebesar 86,17% pada tahun lalu.

Secara keseluruhan, inovasi sains dan teknologi selalu menjadi prioritas GWM. DI sisi lain, GWM juga berfokus pada energi baru dan teknologi pintar untuk membangun forest ecosystem yang mencakup interaksi multispesies dan evolusi berkesinambungan.

Kini, GWM mempercepat rencana pengembangan energi baru dan teknologi pintar berdasarkan forest ecosystem. Maka, GWM terus meningkatkan investasi litbang. Dalam laporan keuangan GWM pada 2022, total investasi litbang pada tiga triwulan pertama 2022 mencapai RMB 8,544 miliar, mengalami kenaikan tahunan sebesar 64,74%.

GWM selalu berpegang pada konsep litbang yang melibatkan "investasi akurat, mengupayakan kepemimpinan industri". Menurut rencana, investasi litbang GWM secara kumulatif akan mencapai RMB 100 miliar pada 2025. Sebagian besar anggaran investasi ini dialokasikan untuk energi baru, teknologi pintar, dan bidang-bidang teknologi mutakhir lain. Tujuannya, produk dengan aspek yang lebih ramah lingkungan, berteknologi pintar, dan semakin aman dapat ditawarkan GWM kepada pengguna di seluruh dunia.

Ke depan, GWM akan memperkuat keunggulannya dalam energi baru dan teknologi pintar, serta memperluas strategi merek global "ONE GWM". GWM juga akan melakukan pengembangan dengan cepat demi mencapai targetnya, yakni menjadi perusahaan teknologi pintar yang terkemuka di dunia.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini