KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- Hari ini Giift, perusahaan global
terdepan penyedia solusi program loyalty dari hulu ke hilir, mengumumkan bahwa
mereka telah mengakuisisi saham mayoritas strategis di InTouch, penyedia solusi
sistem loyalty tepercaya di Indonesia. Tim pengembang lokal yang kuat dari
InTouch dipadukan dengan solusi loyalty global komprehensif Giift akan
benar-benar memastikan solusi terbaik bagi para klien kami di Indonesia.
Kombinasi tak terkalahkan dari solusi loyalty kelas dunia dengan dukungan lokal
yang kuat. Rabu (1 Januari
2023).Giift mengakuisisi saham mayoritas di InTouch Indonesia
Akuisisi
ini memungkinkan Giift dan InTouch bersatu padu serta menjadi penyedia sistem
loyalty terdepan di Indonesia dengan portofolio 20 bank, 6 perusahaan
asuransi, dan korporasi unggulan, serta melayani lebih dari 50 juta pengguna
aktif. Hendra Kendro akan menjadi CEO InTouch dan Giift Indonesia
guna memastikan sinergi antara kedua perusahaan ini. Langkah strategis ini juga
akan memungkinkan kami memperluas penawaran dan menjangkau segmen pasar baru,
membangun basis pelanggan global mereka yang sudah ada, serta teknologi mereka
yang saling melengkapi.
"Dengan
akuisisi ini, kami tidak hanya meraih saham mayoritas di InTouch, tetapi juga
keahlian, pengalaman, dan inovasi yang mereka miliki. Bersama-sama, kami akan
menetapkan standar baru untuk interaksi serta retensi pelanggan,
di Indonesia dan di Asia Tenggara," ujar Pascal Xatart,
Pendiri dan Direktur Giift.
CEO
InTouch Hendra Kendro menambahkan, "Meski saya akan tetap mengelola
InTouch, menggabungkan kekuatan dengan perusahaan yang progresif dan berpikir
maju seperti Giift akan memungkinkan kami memperluas cakrawala serta mencapai
tingkat baru dalam industri loyalty."
Akuisisi
ini bukan hanya sebuah kemenangan bagi Giift dan InTouch, tetapi juga bagi para
klien serta mitra mereka. Gabungan kekuatan kedua perusahaan akan menciptakan
perpaduan yang kuat dalam industri tersebut, yang menyediakan solusi dan
layanan tak tertandingi bagi kalangan bisnis yang ingin membawa loyalitas
pelanggan mereka ke level berikutnya.
Langkah
ini merupakan bukti komitmen Giift terhadap pertumbuhan dan memperkuat posisi
mereka sebagai pemimpin dalam industri tersebut. Dengan akuisisi ini, kalangan
bisnis dapat mengharapkan terjadinya perkembangan dan kemajuan yang lebih
menarik di dunia loyalty dalam waktu dekat.
InTouch
memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam mengembangkan serta menerapkan
solusi loyalty terkemuka untuk sejumlah perusahaan terbesar di Indonesia,
termasuk Nokia, BlackBerry, dan Samsung. Dengan pengalaman lebih dari satu
dasawarsa dalam industri tersebut, InTouch merupakan penyedia tepercaya solusi
dari hulu ke hilir untuk sistem loyalty mobile.
Didirikan
pada tahun 2013, Giift melayani beragam industri loyalty di tiga fungsi utama:
loyalitas akrual, penukaran, dan pelibatan. Perusahaan ini mengelola lebih dari
2.000 klien korporat di 55+ negara dan melayani lebih dari 110 juta pengguna.
Dengan sejumlah kantor di kota-kota besar di seluruh dunia, Giift memiliki
posisi yang baik untuk memanfaatkan pertumbuhan permintaan global akan solusi
loyalty. (Tim Liputan)
Editor : Aan