3 Even Sintang Masuk Dalam Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo

Sandiaga Uno Launching 36 Even Diantaranya di Kabupaten Sintang
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Bupati Sintang H. Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika menghadiri kegiatan Launching Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Aula Garuda Gedung Pelayanan Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak.  Kamis (9 Februari 2023).

Hendrika usai kegiatan menjelaskan bahwa selain Launching  Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, dilaksanakan juga dialog bersama pelatihan UMKM yang dihadiri oleh Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Serta para pelaku UMKM yang ada di Kalimantan Barat. 

“Launching Calender Of Event Kalimantan Barat tahun 2023 tersebut dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia  H. Sandiaga Salahuddin Uno dan juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum serta para Bupati se-Kalimantan Barat,” terang Hendrika

Hendrika mengatakan ada 36 Calender Of Event Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 yang dilaunching oleh Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Dan 3 even diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang yakni Perayaan Hari Jadi Kota Sintang pada Mei 2023, Kelam Tourism Festival Sintang pada 22 Juli 2023 dan Sintang Expo pada 24 Agustus 2023.

“Tiga event besar yang akan dilaksanakan di Sintang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemda Sintang setiap tahunnya. Kita berharap melalui event yang menampilkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Sintang akan menambah kunjungan wisata setiap tahunnya,” tambah Hendrika

Hendrika menjelaskan bahwa ada 3 even berskala Kalbar ini merupakan ajang promosi agar Kabupaten Sintang dapat di kenal di semua kalangan karena keunikan dan keberagaman budayanya serta keindahan alamnya.

“Dan 3 even ini sudah masuk dalam kalender kegiatan Provinsi Kalimantan Barat, maka kita akan melakukan persiapan-persiapan yang matang dan lebih baik lagi. Kegiatannya kita siapkan dan promosi kegiatan juga akan kita perkuat. Sehingga harapan kami, 3 even itu, sukses penyelenggaraan dan pengunjungnya juga bisa sebanyak-banyaknya, yang harapan kami pengunjungnya tidak hanya warga Kabupaten Sintang saja tetapi kabupaten lain karena even ini sudah masuk sebagai even Provinsi Kalimantan Barat bahkan dilaunching oleh Bapak Menteri Pariwisata,” ungkap Hendrika.

Masih menurut Hendrika, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H. Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pesan agar semua elemen hendaknya bersatu padu untuk membangkitkan ekonomi kita yang ada di Kalimantan Barat.  (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini