Sebanyak 7 Ketua PKK Desa Dilantik, Ini Pesan Camat Sungai Tebelian

Editor: Redaksi author photo

Sebanyak 7 Ketua PKK Desa Dilantik, Ini Pesan Camat Sungai Tebelian
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Camat Sungai Tebelian Karjito, S. Sos, M. AP menghadiri dan menyaksikan proses pelantikan  7 Ketua PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tebelian di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tebelian. Senin (9 Januari 2023).

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus dan jajaran PKK Kabupaten Sintang, 7 Kepala Desa, dan pengurus PKK Kecamatan Sungai Tebelian.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji, penandatanganan berkas pelantikan dan pemberian ucapan selamat. 

Karjito Camat Sungai Tebelian menyampaikan bahwa wilayah yang dipimpinnya ada 7 desa yang mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 18 Oktober 2022 yang lalu. 

“Para kepala desa terpilih juga sudah dilantik oleh Bupati Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, 19 Desember 2022 yang lalu. Maka hari ini, langkah selanjutnya adalah kami harus melantik 7 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa,” beber Karjito.

Karjito menambahkan kita sudah melakukan pelantikan terhadap 7 Ketua TP PKK Desa. selamat dan sukses atas pelantikan 7 Ketua PKK Desa yang baru dilantik. Dan tadi sebelum pelantikan 7 Ketua PKK Desa oleh Ketua PKK Kecamatan Sungai Tebelian. Saya juga mengukuhkan Pengurus TP PKK Kecamatan Sungai Tebelian.

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Sintang pada acara pelantikan ini. Saya berharap baik itu PKK Kecamatan Sungai Tebelian maupun PKK Desa yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” harap Karjito

Karjito menerangkan bahwa sebagai organisasi besar dari pusat hingga ke desa, PKK telah memberikan kontribusi yang sangat besar pada pemerintah baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten kota, provinsi maupun tingkat pusat. Khususnya terhadap pembangunan manusia maupun pembangunan lainnya di masyarakat.

“Masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian juga sudah merasakan peran dari PKK ini. Karena perannya yang besar ini, maka saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bersinergi dari PKK desa dan PKK kecamatan untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan di masyarakat dengan melaksanakan tugasnya melalui Pokja 1 sampai 4 dengan  10 Program Pokok PKK tersebut,” pesan Karjito 

Karjito berharap agar PKK untuk terus  berkarya dengan berinovasi membangun di segala bidang untuk mensejahterakan masyarakat di  Sungai Tebelian. Saya juga bangga PKK kecamatan dapat di kukuhkan dan bangga pada ibu-ibu PKK Kecamatan Sungai Tebelian  yang selalu kompak serta bekerja tanpa pamrih dan selalu bersama-sama bergotong royong untuk melakukan kegiatanya dengan sukses.(Tim Liputan )

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini